Army Interaction Games Mempererat Hubungan TNI AD dan Singapura Army

oleh -

Parongpong, KBB – Kodam III/Siliwangi menyelenggarakan kegiatan Army Interaction Games ke-10 Tahun 2017 antara Kepala Staf TNI AD dengan AD Singapura di Denkavkud Pussenkav Kodiklat TNI AD Parongpong KBB, Kamis (27/7/2017).

Kegiatan ini untuk menjalin, memelihara dan meningkatkan hubungan bilateral antara kedua angkatan bersenjata khususnya TNI AD dan Angkatan Darat singapura.

Kasad TNI Jenderal TNI Mulyono menyampaikan, tahun lalu kegiatan seperti ini laksanakan di Singapura dan tahun ini di Indonesia dengan tujuan untuk menambah kebersamaan kita dalam menangani beberapa masalah untuk kepentingan kedua negara dan semakin mempererat hubungan antara kedua Angkatan Darat Indonesia dan Singapura Army yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya.

“Rencananya pada kegiatan itu akan naik kuda melintasi alam sekitar Denkavkud tetapi dikarenakan cuaca hujan maka dilaksanakan di ruangan,” jelasnya.

Ditempat yang sama Kasad Singapura menyampaikan kegiatan naik kuda baru pertama kali dan sangat senang, dan menarik untuk meningkatkan hubungan bilateral dan hubungan persahabatan antara negara RI dan Singapura terutama TNI AD dan AD Singapura.

Kepala Staf Angkatan Darat Singapura dan rombongan disuguhi dengan atraksi berkuda personil Denkavkud Pussenkav TNI dari mulai perlengkapan yang digunakan sampai dengan atraksi kuda melompati bara api.

Kasad Jenderal TNI Mulyono didampingi oleh Pangkostrad, Dankodiklat TNI AD, Irjenad, Asisten Kasad, Para Balakpus jajaran Kodiklat TNI AD, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI M. Herindra dan Kadispenad dan Danpussenkav, sedangkan Kasad Singapura Mayjen MG. Melvia ONG, Com., didampingi oleh para staf dari Singapura.

Adapun kegiatan games yang dilaksanakan di Denkavkud adalah menunggang kuda, Kasad Jenderal TNI Mulyono sendiri menunggang kuda yang diberi nama Gunung Sogo, Kasad Singapura kuda Gunung Tambora sedangkan Pangdam III/Siliwangi dengan kuda yang diberi nama Gunung Donganta.

Selain itu Kasad Jenderal TNI Mulyono pada kegiatan Army Interaction Games ini menuliskan pesan dan kesan, “Saya bangga dengan satuan ini, teruslah berlatih agar menjadi petarung yang handal dan profesional dan semangat”.

Tidak ketinggalan juga Kasad Singapura Mayjen MG. Melvia ONG, Com., menuliskan kalimat pesan dan kesan “Semoga sukses Denkav terhadap hubungan TNI AD Indonesia dengan Singapura Army yang kuat dan selamat berjuang”.

Army interaction games TNI AD dan Singapura army

Selanjutnya Dankodiklat TNI AD Letjen TNI Agus Kriswanto menyematkan brivet kehormatan Yudha Turangga Wiratama kepada Kasad Jenderal TNI Mulyono, Kasad Singapura Mayjen MG. Melvia ONG, Com., dan Staf serta dilanjutkan dengan foto bersama, untuk kegiatan diesok harinya kegiatan akan dilanjutkan dengan Golf yang akan dilaksanakan di Lapangan Golf Dago View Bandung. (*)

(Pendam III/Siliwangi)

Comments

comments