Arak arakan Tropi Apresiasi Porsadin Ke IV

Arak arakan Tropi Apresiasi Porsadin Ke IV

Pekan Olahraga dan Seni antar Diniyah (Porsadin) yang digelar 2 tahun sekali. Tak disangka pada Porsadin ke-4 tahun ini, juara umumnya diraih oleh Kapilah Porsadin DPAC FKDT Kecamatan Sukawening. Hal itu membuat kegembiraan para pengelola Madrasah Diniyah (MD) se-Kecamatan Sukawening, dengan spontanitas merayakan kemenangannya mengarak tropi apresiasi juara umum melalui konvoy keliling kampung.

Bada Jum’at (02/09/2016) sebanyak 50  Madrasah Diniyah se-Kecamatan Sukawening spontanitas merayakan kemenangannya dengan mengarak 4 tropi juara ke-1 Porsadin ke-4 tingkat kabupaten. Keempat Tropi tersebut, yaitu Tropi juara ke-1 lomba Seni Marawis yang diraih oleh grup Marawis Al-Aulad dari Madrasah AL-Khoiriah di Kampung Bangkonol Desa Sukawening, Tropi juara ke-1 lomba pidato Bahasa Indonesia  yang diraih oleh Aceng Rifai dari Madrasah Attohiriyah Kampung Cikaruk Desa Maripari, Tropi juara ke-1  pidato  Bahasa Arab yang di raih oleh fauzan Algozali  dari Madrasah Al-Furqon Kampung Cikantong Desa Sukamukti, dan Tropi juara ke-1 lomba pidato Bahasa Indonesia putri yang diraih oleh Silva Ma’rifatussadiyah berasal dari Madrasah Al-Mubarokah Kampung Pangsor Desa Mekarluyu.

Hingar bingar dari teriakan yel-yel sebagai ungkapan kemenangan yang berpadu dengan suara trompet, dan kelakson motor, terdengar iramanya begitu harmonis dengan lagu-lagu shalawatan yang dikumandangkan oleh grup Marawis Al-Aulad pimpinan Ustad Asep Hilman. Iring-iringannya melaju berbaris di belakang mobil yang membawa tropi apresiasi Porsadin ke-4 tingkat kabupaten.

Tak ketinggalan dari barisan konvoy yang mengarak 4 tropi sebagai apresiasi dari Porsadin ke-4 itu, diantaranya Ali Agus, SE (Kades Sukawening), Rosidin Muharam (Kades Pasangrahan), Rustandi, S.Sos.,M.Si (Pjs Kades Mekarhurip), H. Wawan (Pjs Kades Mekarluyu), Drs. Juanda (Kepala SMK Ma’arif Sukawening), H.U. Haerudin, S.Sos.,M.Si. (Camat Sukawening), Denramil, beserta Kapolsek Sukawening, turut serta mengarak tropi apresiasi juara umum Porsadin tingkat kabupaten yang telah membawa harum citra kampung, desa , maupun kecamatan.

Tropi-tropi sebagai apresiasi juara ke-1 Porsadin ke-4 hasil perjuangan anak-anak madrasah diniyah dari Kecamatan Sukawening tersebut, diaraknya berkeliling kampung dengan start awalnya dari Lapang Trikarya, kemudian melintasi perkampungan yang ada di wilayah Desa Sukawening, Mekarluyu, Sudalarang, Mekarhurip, Maripari, Sukahaji, Sukaluyu, dan Sukasono dan kembali lagi ke lapang Trikarya.

Di sepanjang jalan yang dilintasi konvoy kemenangan Porsadin, seperti di wilayah Desa Sukahaji, tanpak Ir. Asep Sukwanda (Kades Sukahaji) beserta Ibu Kades berjejer dengan sejumlah masyarakat menyambut kemenangan Porsadin dengan ekspresinya penuh gembira.

Begitu juga, Sujadi (Kades Sukaluyu), beserta masyarakatnya, dan Ahmad Saripudin (Kades Sukasono) dengan segenap warganya menyambut kehadiran konvoy yang mengarak tropi apresiasi porsadin, terlihat bersemarak.

“Mudah-mudahan saja, kontingen Porsadin dari Kecamatan Sukawening, selain pada tahun ini meraih juara umum tingkat Kabupaten, juga pada bulan Desember pada tahun ini, kontingen Madrasah Diniyah dari Kecamatan Sukawening meraih juara tingkat provinsi. Bahkan kami mengharap sekali meraih apresiasi juara Porsadin tingkat nasional yang akan diselenggarakan pada bulan Pebruari tahun 2017,”  kata Asep Hilman sebagai kordinator Seni Marawis Porsadin wilayah Kecamatan Sukawening. (Damar Garut-Yayan).

Comments

comments

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.