Apel Ranting DPC Partai Demokrat Kota Semarang, Semua Saling Menguatkan

oleh

Semarang, [ Sorot Indonesia ] – Dalam memasuki tahun politik pada 2018 dan 2019, DPC Partai Demokrat Kota Semarang tengah mengoptimalkan mesin partai dengan melakukan Apel Ranting.

Diungkapkan oleh Dr H Agus Hermanto dalam Apel Ranting yang dilaksanakan hari ini, (25/02/2018), di Hotel Candi Indah Jalan dr Wahidin No 112 Jatingaleh Candisari, Semarang, apel tersebut digadang-gadang sebagai kesiapan menyambut pemilihan kepala daerah 2018, pemilu legislatif dan presiden 2019 sehingga semua jajaran harus bekerjasama dan saling menguatkan.

“Marilah berpegangan tangan, semua saling menguatkan,” tuturnya memberikan semangat. Lebih lanjut, dengan adanya kerjasama yang berkelanjutan, dirinya juga menyatakan diri siap untuk maju kembali pada pemilu tahun 2019, “Kita pernah bekerjasama, saat ini juga bekerjasama, dan tentunya hingga besok juga akan tetap bekerjasama. Tahun depan saya akan maju kembali,” tandasnya menegaskan.

Pria yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina DPP Partai Demokrat itu menandaskan amanat politik dari DPP bahwasanya partai demokrat membuka seluas-luasnya bagi para kader partai untuk maju dalam pemilihan legislatif, “Semuanya sama. Semua memiliki kesempatan yang sama,” ungkap dia. Dalam kesempatan tersebut, ia juga menyampaikan bahwa Ketua DPAC akan diundang oleh SBY ke Jakarta untuk mengikuti Rakernas 11 Maret mendatang.

Agus Hermanto
Wakil Ketua DPP Partai Demokrat, Agus Hermanto.

Apel Ranting dirangkai dengan Musancab Serentak sebagaimana dinyatakan oleh Ketua Panitia, Novriadi SH dalam sambutannya. Dia menyatakan harapan dengan adanya Musancab Serentak bisa sesegera mungkin membenahi mesin partai politik, “Dengan adanya Musancab Serentak ini, semoga bisa secepatnya menyusun kepengurusan dan siap kerja,” kata Novri.

Sementara, Ketua DPC Partai Demokrat Kota Semarang Wahyu Winarto saat diwawancarai menyatakan harapannya untuk dapat memenangkan partai demokrat pada Pemilu 2019, “Dengan terpilihnya ketua DPAC yang baru bisa menjadi semangat baru untuk memenangkan kembali Demokrat di pileg 2019,” Ia juga mengungkapkan harapannya untuk menang dalam Pilgub, “Semangat untuk mendukung dan memenangkan Ganjar Pranowo dalam pemilihan gubernur jawa tengah,” saat ditanya tentang kesiapan dalam pemilu legislatif 2019, “Menunggu arahan dari DPP Demokrat,” jawabnya. Wahyu hanya menegaskan bahwa semua elemen yang ada harus bekerja secara maksimal, “Angkatan Muda Demokrat sebagai sayap luar partai harus tetap diperankan dalam satu komando sesuai instruksi Partai,” tukasnya. (ARH.SorotIndo)

Comments

comments