Antisipasi Kenakalan Remaja, Polres Banjar Beri Penyuluhan Kepada Siswa SMP

oleh

Banjar, (SI) – Kapolres Banjar AKBP Twedi AB melalui KBO Binmas memberikan penyuluhan terkait kenakalan remaja dan obat-obatan terlarang serta bullying di Sekolah SMP di Kota Banjar. Hal itu dilakukan mengingat adanya perilaku kriminal yang dilakukan oleh remaja, Rabu (14/3/2018).

KBO Binmas Iptu Nurozi mengungkapkan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk mencegah remaja khususnya siswa akan resiko narkoba bersama tindakan kriminal lainnya.

“Ketika di luar sekolah ada kemungkinan mereka berteman dengan orang yang tidak seharusnya, makanya diberikan pengertian terkait bahaya tindakan menggunakan narkoba dan tindakan kriminal, dengan alasan itu Kepolisian perlu memberikan pengertian terhadap para remaja, karena pengaruh buruk yang didapat remaja biasanya berasal dari luar sekolah”, jelas Nurozi.

Iptu Nurozi berharap, dengan adanya penyuluhan berupa penjelasan tentang jenis-jenis narkoba, bahaya menggunakan hingga akibat penggunaan narkoba, dapat menghindarkan remaja dari barang haram tersebut, harapnya.

“Kalau mengetahui bahaya narkoba maka bakal menghindarkan siswa dari narkoba. Selain itu kami juga melakukan penyuluhan tentang tindakan kriminal hingga keamanan dalam berkendara,” pungkas Nurozi. [*]

Comments

comments