Ansor Banser Diminta Tetap Istikamah Khidmat Pada Bangsa Dan Negara

oleh
Ansor Banser Diminta Tetap Istikamah Khidmat Pada Bangsa Dan Negara

Semarang, [ Sorot Indonesia ] -Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi meminta GP Ansor Kota Semarang tetap istikamah dalam berkhidmat (melayani) bangsa dan negara. Menurut Hendi, sapaan akrabnya, selama ini peran Ansor dan Banser Kota Semarang dalam ikut serta membantu kinerja Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang dan masyarakat sudah tidak diragukan lagi.

“Kami mengapresiasi dan mengacungi jempol GP Ansor- Banser Kota Semarang. Mereka tetap eksis dengan segudang kegiatan positif seperti, pengajian rutinan setiap dua pekan sekali. Ada juga kegiatan sosial seperti, hitanan massal. Kami berharap Ansor Kota Semarang istikamah dalam berkhidmat kepada bangsa,” kata Hendi, sapaan Wali Kota Semarang ini saat menerima kunjungan audiensi GP Ansor Kota Semarang di kantor Wali Kota, Jalan Pemuda No 148 Semarang, Selasa (10/7/2018).

Tak hanya kegiatan internal, menurut Hendi, GP Ansor-Banser juga aktif menggelar kegiatan yang bersifat ekternal dan menyentuh langsung pada masyarakat. Posko mudik misalkan, GP Ansor-Banser bersama beberapa organisasi kepemudaan (OKP) lainnya di Kota Semarang ikut berperan aktif menyukseskan mudik Lebaran dengan mendirikan posko mudik, sehingga perjalanan mudik jadi aman dan lancar.

“Kami melihat Ansor mampu mengakrabkan diri dengan organisasi kepemudaan lain. Ini yang menurut kami menarik dan harus didukung terus,” tuturnya.

Ketua Ansor Kota Semarang, Saiful Bahri dalam audiensi tersebut mengatakan, berterimakasih kepada Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi yang telah menerima kunjungan pengurus Ansor. Saat dikonfirmasi, pria yang akrab disapa Rahul menyatakan bahwa audiensi tersebut terkait persiapan pelantikan pengurus Ansor Kota Semarang 2018-2022.

Dia berharap, Pemkot Semarang dan Ansor dapat bersinergi bersama dalam melayani masyarakat. “Dari segi organisasi, kami fokus kaderisasi. Dalam hal kebangsaan, kami komitmen ikut serta menjaga Pancasila dan NKRI. Kami rasa ini yang bisa dilakukan Ansor dan Pemkot Semarang,” kata Rahul menegaskan.

Sementara, Ketua panitia, Saiful Mujab menjelaskan, pelantikan pengurus Ansor Kota Semarang periode 2018-2022 menurut rencana akan dilaksanakan di Wisma Perdamaian pada 22 Juli mendatang. Pelantikan dengan mengusung tema kebangsaan rencananya akan mengundang 500 tamu undangan untuk hadir dalam pelantikan tersebut
“Tema pelantikan kali ini ialah tentang kebangsaan, karena norma-norma kebangsaan saat ini mulai luntur di lingkungan pemuda. Oleh karena itu nanti semua elemen masyarakat dan organisasi kepemudaan akan kami undang, termasuk tokoh lintas agama,” paparnya. (sorotindonesia.com/arh)

BERIKAN ARAHAN : Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi memberi arahan kepada pengurus Ansor Kota Semarang saat audiensi di kantor wali kota, Jalan Pemuda No 148 Semarang, Selasa (10/7/2018/arh.doc).
BERIKAN ARAHAN : Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi memberi arahan kepada pengurus Ansor Kota Semarang saat audiensi di kantor wali kota, Jalan Pemuda No 148 Semarang, Selasa (10/7/2018/arh.doc).

Comments

comments