Anies: Kemenangan 90 persen Ahok-Djarot di 524 TPS Perlu Verifikasi

oleh -
Kemenangan 90 persen

Jakarta, sorotindonesia.com РCalon gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengatakan kemenangan 90 persen Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok-Djarot Saiful Hidayat di 524 TPS, merupakan hal yang unik dan perlu dipelajari oleh ahli elektoral untuk menjadi studi kasus, data ini untuk sekedar verifikasi.

“Tiga kali Pilkada (DKI Jakarta) di sini, belum ada TPS yang angka kemenangannya lebih dari 90 persen. Menurut saya ini keunikan luar biasa,” kata Anies di Posko Anies-Sandi, Jalan Cicurug, Jakarta Pusat, Senin (27/3/2017).

“Kita sih ingin verifikasi saja ada 542 TPS (menang lebih dari 90 persen) yang belum pernah terjadi di Pilkada Jakarta,” ujar Anies.

Menanggapi pendapat Djarot tentang kemenangan 90 persen pernah terjadi pada Pilkada 2012, Anies menganggapnya situasinya berbeda, jika pada Pilkada 2112 kemenangan lebih dari 90 persen itu tersebar di beragam TPS. Tetapi pada kemenangan 90 persen Ahok-Djarot terkumpul pada dua kota.

“Kalau ini tidak seperti itu. Ini terkumpul karena itu menjadi menarik, terkonsentrasi di dua kota dan wilayah jadi ini fenomena menarik,” kata Anies yang tak menyebutkan daerah mana yang menjadi konsentrasi kemenangan Ahok-Djarot. (pr)

Comments

comments