Mobil Angkot Terbakar di Samping Kantor Pertamina Surapati

oleh
Angkot

BANDUNG, Satu unit mobil angkutan kota ( angkot ) jurusan Dago-Gedebage sore tadi sekitar pukul 15.00 Wib ludes terbakar di ruas Jl Surapati samping halte bis kantor Pertamina Kota Bandung, (6/6/2017).

Akibat kejadian tersebut, 3 orang mengalami luka bakar di tubuhnya, yakni sopir (dari mobil yang mengalami nahas) yang diketahui bernama Tomi Nugroho (18) warga Mandalajati Ujung Berung, Ade Ahmad (23) warga Cipancur Kab. Bandung, dan Lucky (18) kernet angkot warga Sukub Baru Ujung Berung.

Kasubaghumas Polrestabes Bandung Kompol Reny Martha menceritakan kronologisnya kepada wartawan, mobil angkot yang terbakar adalah jenis carry ber-nopol D-1958-AK jurusan Dago-Gedebage yang dikemudikan oleh Tomi. Berdasarkan keterangan dari Ade, Ade adalah sopir angkot lain yang kendaraannya sedang mogok di daerah Cikutra karena kehabisan bensin.

Selanjutnya Ade menumpang angkot yang lain menuju ke SPBU Dipatiukur untuk membeli bensin. Setelah membeli bensin yang dikemas dalam plastik, lalu Ade menumpang ke angkot Tomi. Diperjalanan, angkot yang dikemudikan oleh Tomi tiba-tiba mengerem mendadak di tempat kejadian, Ade yang duduk di belakang sopir sambil memegang bensin di plastik kaget dan bensin ditangannya pecah dan tumpah ke bagian depan, dan diduga bensin terpercik api atau panas di mesin bagian bawah jok sopir sehingga api langsung membesar dan membakar kendaraan.

Atas kejadian itu Ade menderita luka bakar di kedua kakinya dan mendapatkan perawatan di RS Hasan Sadikin, lalu Lucky menderita luka bakar di kedua kaki dan tangan serta di bagian alat vitalnya. Sedangkan Tomi menderita luka bakar disekujur tubuhnya yang diperkirakan lebih dari 80% dan di rawat intensif di RS Borromeus.

Peristiwa tersebut sempat membuat arus kendaraan menuju pertigaan Jl Surapati dan Gedung Sate tersendat. Kebakaran itu bisa cepat teratasi setelah mobil pemadam kebakaran dari DPPK Kota Bandung datang membantu. (St)

Comments

comments