Anggota TNI Yonif 320 BP Tangkap Jambret

oleh -
Anggota TNI Yonif 320 BP Tangkap Jambret

Pandeglang, Kopral Dua Kiki Anggota yang tergabung pada Ton Tangkas Yonif 320/BP berhasil menangkap penjambret setelah penjambret itu terjebak di gang buntu depan SPBU Kadupereng Kecamatan Cadasari Kabupaten Pandeglang, Minggu (29/1) kemarin.

Jambret itu sebelumnya merampas tas milik Nani (35) warga Desa Cigadung Kecamatan Karang Tanjung yang sedang mengendarai sepeda motor jenis metik dengan nomor Polisi A-4124-KY didekat SPBU.

Kopda Kiki anggota Yonif 320/BP yang tergabung pada Pleton Tangkas yang baru saja selesai latihan pembinaan fisik dan hendak kembali ke asrama, secara kebetulan melihat seorang ibu-ibu yang menggunakan sepeda motor sedang dijambret.
Tanpa pikir panjang ia langsung mengejar pria yang diduga menjambret tas korban.

“Saya melihat ibu-ibu yang hendak masuk gang, tiba-tiba dibelakang ada seorang yang mengikuti dan menjambret dompet miliknya yang tersimpan dibagasi motor”, ujar Kiki.

Melihat kejadian tersebut, anggota TNI itu langsung mengejar tersangka dengan sepeda motor milik warga yang sedang melintas.

Anggota TNI Yonif 320 BP Tangkap Jambret

Kiki mengaku dirinya dibantu oleh rekannya yang ikut mengejar dengan menggunakan sepeda motor milik korban.

“Kami kejar, akhirnya jambret terjebak di gang buntu, dia lari meninggalkan sepeda motor miliknya dan lari kearah kebun, kami kejar dan si jambret akhirnya tertangkap disawah, saat akan kami tangkap si jambret itu sempat melawan tapi langsung kami amankan”, katanya.

Setelah kejadian itu, Kopda Kiki mengakui banyak warga yang berdatangan hendak menghakimi pelaku hingga ada yang membawa bensin. Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, pihaknya langsung membawa penjambret ke Polsek Cadasari.

Komandan Batalyon Infanteri 320/BP Mayor Inf Asyraf, S.sos membenarkan bahwa anggotanya ada yang berhasil mengamankan penjambret beserta barang bukti dan saat ini prosesnya telah diserahkan kepada yang berwajib.

“Saya mengapresiasi kepedulian dan respon Prajurit saya dalam turut menjaga keamanan dan memberi rasa aman kepada masyarakat”, kata Asyraf.

Asyraf menuturkan, setelah dilumpuhkannya tersangka, maka masyarakat yang melakukan aktifitas akan merasa aman, selain itu untuk turut membantu aparat Kepolisian dalam mewujudkan keamanan diwilayah Kabupaten Pandeglang dan khususnya diwilayah Cadasari dan sekitarnya. (stanly)




Comments

comments