Anashom Harapkan LKNU Wujudkan RSNU

oleh

Semarang, [ Sorot Indonesia ] – Nahdlatul Ulama (NU) memiliki banyak kader dan potensi, termasuk dalam hal medis. Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua PCNU Kota Semarang, Drs H Anashom SH, M.Hum., pada sambutan pembukaan klinik kesehatan Pratama NU, Minggu (18/02/2018).

Kader NU itu tersebar dimana-mana, seperti kata Gus Dur, “NU tidak kemana-mana namun ada dimana-mana. Dokter di NU juga sangat banyak. Namun tugas sebagai tenaga kesehatan sangat sibuk, Alhamdulillah, saat ini NU bisa memiliki klinik yang ada di bawah naungan Lembaga Kesehatan NU (LKNU) bisa mengakomodir kader yang ada. Saya juga perlu berterima kasih kepada para dokter NU yang sudah berkenan meluangkan waktunya untuk merealisasikan cita-cita NU dalam bidang kesehatan,” Tutur Kiai yang juga dosen Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Walisongo Semarang. “Semoga ini bisa menjadi permulaan yang baik untuk mendirikan Rumah Sakit NU,” imbuhnya.

H Anashom, Ketua PCNU Kota Semarang saat grand opening Klinik Pratama NU
H Anashom, Ketua PCNU Kota Semarang.

Sementara itu, Penasehat LKNU H Supriyadi, berpesan bahwa kegiatan pelayanan kesehatan di klinik NU sebagai bagian dari ibadah dan berhubungan baik dengan sesama manusia, “Selain Habluminallah. NU juga menekankan pentingnya Habluminnannaas.” Kata Supriyadi.

Pria yang saat ini menjadi ketua DPRD Kota Semarang ini juga menegaskan pentingnya menjaga tata kelola organisasi yang baik. Dikatakan, dengan adanya tata kelola yang profesional, nantinya diharapkan dapat memberikan kepercayaan dari masyarakat untuk memberikan sumbangsih bagi pendirian rumah sakit.

“Dengan adanya pendirian Klinik Pratama NU Kota Semarang semakin mendekatkan diri dalam membantu masyarakat di bidang kesehatan.” Ungkapnya. “Dengan giat menyiarkan kesehatan, semoga mendapatkan tanah-tanah waqaf dan dana-dana bantuan lainnya yang akan memperlancar jalannya pendirian Rumah Sakit NU Kota Semarang,” Tegasnya.

H Supriyadi Ketua DPRD Kota Semarang saat grand opening Klinik Pratama NU
H Supriyadi Ketua DPRD Kota Semarang

Peresmian Klinik Kesehatan Pratama dilanjutkan dengan pengobatan gratis hingga sore. Dalam catatan panitia disebutkan pada kisaran 500 warga yang ikut dalam mendapatkan pelayanan pengobatan gratis. (AR Hidayat_SorotIndo)

Comments

comments