Bhabinkamtibmas Muara Bumban Buka Rekening Pundi Amal Untuk Bantu Fitria Azizah

oleh -
Bhabinkamtibmas Muara Bumban Buka Rekening Pundi Amal Untuk Bantu Fitria Azizah

PURUK CAHU, – Fitria Azizah (2 tahun), anak dari pasangan Nadie (30) dan Ika Puspita Dewi (18), warga Desa Muara Bumban, Kecamatan Murung, yang saat ini memiliki berat badan 4 kilogram dan panjang badan 77 cm, perlu bantuan dan uluran tangan untuk memulihkan kondisi kesehatannya.

Menurut keterangan dari ibu kandung Fitri Azizah yang disampaikannya langsung saat di RSUD Puruk Cahu, anaknya menderita sakit sejak 8 bulan lalu.

“Keadaan Fitri sejak 8 bulan lalu sudah mulai sakit-sakitan, dan 3 minggu ini sudah tidak minum ASI saya lagi, karena tumbuh sariawan di mulutnya,” kata Dewi saat ditemui awak media di ruang VIP Tulip RSUD Puruk Cahu, Kamis (17/10/2019).

Dewi yang sambil meggendong anaknya, Fitria Azizah, mengaku bahwa kondisi anaknya ini juga dipicu kondisi perkawinannya yang juga bermasalah sejak sebulan terakhir ini.

“Suami saya di Muara Laung, saya sekarang tinggal di Desa Muara Bumban, dan saya tidak bisa bekerja, karena anak saya keadaannya begini, setiap hari saya hanya mampu belikan dia susu kental manis bungkusan kecil,” ungkap Dewi.

Sementara itu, Kapolres Murung Raya (Mura) AKBP Esa Estu Utama, SIK., melalui Kapolsek Murung Ipda Yuliantho, S AP., mengatakan pihaknya melalui anggota Bhabinkamtibnas Desa Muara Bumban Bripka Yusuf, memberikan pertolongan awal atas kondisi anak tersebut, dan berharap adanya bantuan dari seluruh masyarakat atas kondisi anak tersebut.

“Kami berharap adanya bantuan dari seluruh lapisan masyarakat atas kondisi anak ini yang cukup memprihatinkan, baik segi kesehatan dan perekonomiannya,” ungkap Kapolsek Murung.

Pihaknya saat ini membuka rekening Bank BRI untuk mengajak siapa saja yang ingin membantu penyembuhan dan memulihkan kondisi anak Fitria Azizah ini. “Anggota Bhabinkamtibmas Desa Muara Bumban Bripka Risha Arif Yusuf membuka rekening pundi amal BRI KCP Puruk Cahu 2059-01-003716-50-4 an. Risha Arif Yusuf,” tutupnya. (adr)

Comments

comments