Jelang Pergantian Tahun, ALEX MAGALA Tunjukan Aksi Maut di Trans Studio Bandung

oleh
Alex Magala

BANDUNG – Untuk merayakan kemeriahan liburan akhir tahun, di setiap tahunnya Trans Studio Bandung selalu menampilkan pertunjukan yang berbeda dan belum pernah ditampilkan sebelumnya. Di akhir tahun 2017,mempersembahkan pertunjukan sirkus internasional “SWORDS MASTER”. Pada pertunjukan sirkus di salasatu tujuan wisata keluarga di Kota Bandung ini akan menampilkan aksi menegangkan dari pemenang kontes Rusia’s Got Talent, yang merupakan seorang ahli sword swallower yaitu Alex Magala.

Sword-swallower yang memiliki nama lengkap Alexandr Magala ini lahir pada tanggal 24 Juni 1989 di Orhei, Moldova. Dia lahir dari keluarga miskin dan minat yang dia tekuni tidak pernah mendapatkan dukungan dari orang tuanya. Di sekolah, Alex Magala bukanlah murid yang menonjol dan nilainya cenderung dibawah rata-rata. Bahkan oleh teman sekolahnya dia disebut pecundang dan hal inilah yang mendorong Alex Magala untuk menunjukan kepada orang-orang disekitarnya bahwa pendapat mereka salah.

Di tahun 2011, Alex Magala mendapatkan Green Card lalu meninggalkan pendidikan dan keluarganya untuk pindah ke Amerika dan tinggal disana meskipun hampir tidak bisa berbicara Bahasa Inggris dan tidak mengenal siapapun. Bayaran pertama yang diterimanya dari aksi menelan pedang adalah US$4.50 yang dipertontonkan di Hollywood Boulevard. Dalam mempelajari seni menelan pedang, sering kali Alex Magala terluka dan harus menelan darahnya sendiri bahkan sampai tidak bisa makan berhari-hari. Setelah banyak melakukan kesalahan, terluka dan rasa sakit yang dialami, Alex Magala akhirnya berhasil mempelajari seni Menelan Pedang hanya dalam jangka waktu 100 hari. Ujung pedang yang ditelannya pun hanya berjarak 1 cm dari jantungnya.

Setelah berhasil dalam seni menelan pedang, Alex Magala mulai mempelajari hobi baru lainnya di bidang olah raga, dan dia menemukan ketertarikan pada Pole Acrobatics. Dalam waktu 2 tahun, Alex Magala menjadi seorang yang ahli dalam bidang Pole Fitness dan Chinese Pole. Dia juga menciptakan trik sendiri yaitu “One Arm Fonji”.

Di awal tahun 2013, Alex Magala berpartisipasi dalam ajang pencarian bakat “America’s Got Talent” dan berhasil masuk sampai perempat final. Selama menjadi peserta dari acara tersebut, dia tidak pernah mendapatkan komentar negatif dari para juri. Setelah sukses yang diraih di “America’s Got Talent”, Alex Magala tidak berhenti sampai disitu. Selanjutnya dia kembali berkompetisi di acara “Italia’s Got Talent” dan menjadi finalis. Dilanjutkan dengan “Rusia’s Got Talent” dimana Alex Magala menjadi pemenangnya.

Setelah memenangkan “Rusia’s Got Talent”, Alex Magala diundang untuk tampil pada pembukaan Olimpiade Musim Dingin 2014 di Sochi, Rusia. Dia adalah orang pertama yang pernah menampilkan seni tarian Pole Dance di sejarah Olimpiade dan hal ini merupakan hal yang sangat membanggakan baginya dan menginspirasi semua orang di seluruh dunia.

Selain penampilan dari Alex Magala, pada pertunjukan “SWORDS MASTER” akan hadir pula pertunjukkan yang tidak kalah menakjubkan yaitu atraksi acrobat Magic Cube, dimana para penari akan unjuk kebolehan dari ketinggian dengan bergantung pada tali dan juga rangkaian kotak yang akan membentuk formasi khusus. Selain itu aksi Kungfu Shaolin yang sangat lentur, lihai dan menunjukkan kekompakan.

Pertunjukan “SWORDS MASTER” dapat disaksikan di Amphiteater Trans Studio Bandung mulai tanggal 23 Desember 2017 – 1 Januari 2018.  Khusus untuk periode liburan 16 Desember 2017 – 14 Januari 2018, harga tiket masuk Trans Studio Bandung dibanderol dengan Rp. 280.000. Harga tersebut sudah termasuk bermain di semua wahana dan menyaksikan semua pertunjukan. [Rls/St]

Comments

comments