Aksi Unjuk Rasa di Kantor KPU

oleh -

Jakarta, [Sorot Indonesia]-Aksi unjuk rasa yang terjadi Jum’at, (26/04/2019) di Depan Kantor KPU RI, Jl. Imam Bonjol No. 29, Menteng, Jakarta Pusat dilakukan oleh Forum Umat Islam Bersatu (FUIB) & DPP Gerakan Cinta Indonesia dengan dengan jumlah massa yang hadir sekitar 200 orang. Dalam aksinya, massa membawa alat peraga dan beberapa spanduk yang bertuliskan menolak adanya people power dan akan mengawal KPU RI. Aksi yang dilakukan menuntut agar masyarakat untuk tidak mudah terpancing isu hoax dan provokasi sehingga keutuhan NKRI dapat terjaga.

Rahmad Himbran dalam orasinya berkata “Ada sekelompok orang yang mengatasnamakan rakyat bahkan umat melakukan fitnah fitnah yang tidak bertanggung jawab “. Ia pun menambahkan, jangan sampai Rakyat Indonesia mau di adu domba oleh mereka yang melakukan politik praktis. Dalam aksinya tersebut, Rahmad Baraya juga mengatakan bahwa mereka akan selalu berjuang demi perdamaian bangsa Indonesia dan demi keutuhan NKRI. Ia pun juga menghimbau agar KPU RI jangan takut diintimidasi dalam menghadapi fitnah kecurangan dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

Pukul 12.50 WIB, massa aksi dari Forum Umat Islam Bersatu (FUIB) bergabung dengan massa aksi dari DPP Gerakan Cinta Indonesia untuk melakukan Sholat Ghoib dengan memanjatkan doa agar Bangsa Indonesia selalu bersatu dalam menghadapi hoax dan fitnah kecurangan. [BHQ/HRN]

Comments

comments

Tentang Penulis: baihaqi

"katakan yang benar meskipun pahit akibatnya.."