Aksi Demo warga menuntut mundur Kepala Desa warungkiara, Sukabumi

SUKABUMI- Ratusan warga Desa warungkiara, Kecamatan warungkiara Kabupaten Sukabumi menggelar aksi Demo menuntut Kepala Desa warungkiara untuk mundur

04/02/16. Di kantor Kecamatan warungkiara, Sukabumi.

Aksi Demo ini merupakan Untuk yang kesekian kali nya terjadi, yang sebelum nya aksi warga ini terpusat di kantor Desa warungkiara.

Warga menuntut Desa Warungkiara untuk mundur, karena di duga melakukan penyelewengan Uang Negara.

Ibenk irawan salah satu tokoh masyarakat Desa warungkiara Rt 01/04, juga BPD Desa warungkiara . Mengungkapkan telah terjadi penyelewengan Anggaran Dana Desa Tahap I 40% Tahun 2015,dan Dana Bantuan Gubernur Tahun 2014, serta beras RASKIN yang sampai saat ini belum juga keluar di sebabkan dana nya tudak di setor ke pihak BULOG kabupaten oleh kepala Desa, (pengakuan dari pihak pengelola) sementara dari masyarakat penerima RASKIN sudah masuk, tutur nya kepada SOROT investigasi.

Bahawa dalam Laporan pertanggung jawaban (LPJ) Dana Desa yang bersumber dari APBN dan APBD Tahun anggaran  2015, banyak sekali laporan yang di manifulasi oleh kepala Desa. Dana  yang seharus nya di realisasikan untuk kegiatan pembangunan Desa di Duga telah habis di pakai untuk kepentingan pribadi kepala Desa.( Rizal Gunawan )

 

BERITA BUDAYA DAERAH KESEHATAN NKRI PENDIDIKAN

Comments

comments

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.