Air Terjun Curug Jadi Wisata Populer Baru Di Musirawas

oleh

Musirawas, Sorot Indonesia. Salah satu potensi objek wisata alam dengan kesejukan Air Terjun Curug Panjang yang masih  alami  akan menjadi tempat wisata baru di Musirawas, Sumatera Selatan.  Dimana, air terjun ini terletak di Desa Durian Remuk, Kecamatan Muara Beliti, Musirawas,

Panjang Air Terjun Curug Panjang jika dilihat sekitar lebih dari 70 meter ditambah susunan batu yang sangat eksotik dan tersusun secara alami. Untuk sampai ke obyek wisata ini, dibutuhkan waktu sekitar 30 menit dari Ibu Kota Musirawas, Muara Beliti.

Jika dikembangkan dan dipromosikan akan menjadi wisata andalan pada akhirnya akan meningkatkan perekonomian masyarakat dan Daerah. Hal ini disampaikan M Imron Selaku Masyarakat Pemerhati Pembangunan, (7/11/2018) saat mengunjungi Obyek Wisata tersebut.

Setelah meninjau dan melihat langsung potensi wisata, Imron berkeyakinan jika wisata ini dikembangkan dan dikelola dengan baik oleh masyarakat dan pemerintah setempat maka curug tinggi ini akan menjadi salah satu primadona wisatawan..

“Saya yakin jika wisata ini dikembangkan dan dikelola dengan baik, maka air terjung curug yang ditempat itu jadi salah satu primadona wisatawan,”ungkapnya.

Dikatakannya, objek wisata ini cepat sekali viral dan sudah banyak wisatawan yang berkunjung dan melihat keindahan air terjun curug. Untuk mendukung itu, dirinya meminta instansi terkait agar segera membuat perencanaan pengelolaan obyek wisata curug tinggi dengan baik dan melibatkan pemerintah dan masyarakat.

“Dengan dikembangkannya objek wisata ini, maka banyak hal yang positif yang dicapai, seperti membuka lapangan pekerjaan dan meningkatan perekonomian masyarakat yang pada akhirnya akan memajukan Desa tersebut” Jelasnya.

Lanjutnya, selain kecantikan objek wisata, pelayanan dan keamanan adalah salah satu yang terpenting adalah aspek keamanan. “ Saya berharap kepada pemerintah terutama masyarakat setempat untuk menjaga keamanan.Supaya wisatawan semakin tertarik berkunjung dan  merasa aman saat berkunjung ke objek wisata air terjung curug”, ujarnya.

Sementara itu, Saldi, asal dari Kota Lubuklinggau, (7/10/2018), mengaku sangat terkesan dengan Air Terjun Curug meskipun dia baru pertama kali melihat dan menikmati kesejukan air terjun itu “Kalau obyek wisata ini sedikit dipoles, saya yakin akan semakin menjadi obyek wisata primadona dan terpopuler, karena suasana alamnya masih asli dan sejuk,” ujarnya.

Saldi, berharap obyek wisata yang kini sudah populer di kalangan wisatawan harus dipoles agar menjadi lebih menarik. Sejumlah fasilitas pendukung harus dibuat seperti gazebo dan tempat ganti pakaian sebaiknya disediakan. Air Terjun ini kini masih di kelola secara tradisional oleh masyarakat setempat. “ Jadi jika nanti wisata ini dikelola dengan baik oleh Pemerintah dan masyarakat tentu kedepannya akan menjadi bisa mendatangkan manfaat ekonomi”, jelasnya. (Nasrul/adv).

Comments

comments