Aie Restu di Pameran Lukisan Sejuta Bunga

oleh -
Pelukis Aie restu
Aie Restu Bersama Lukisannya

BANDUNG, Mojang asal Pangandaran, Aie Restu, mencoba debut karya lukisannya di Pameran Lukisan Sejuta Bunga yang di gelar di kota Bandung beberapa waktu lalu.

Kala itu Aie yang tampil eksentrik memamerkan empat karya lukisnya yang bertemakan bunga. Hasil lukisannya itu menurut amatan pengunjung yang melihatnya dinilai lebih dari sekedar lumayan untuk seorang pelukis yang baru menggeluti dunia kanvas selama setahun. Dan ini diamini oleh wakil ketua panitia pameran, Asep Berlian.

Saat wawancaranya dengan sorotindonesia.com, Aie Restu mengaku memberanikan diri ikut berpartisipasi dalam pameran sebesar itu untuk mengetahui respon masyarakat terhadap karyanya.

“Saya mendaftar sendiri untuk bisa ikut pameran, inisiatif. Dan pertama kali bagi saya ikut pameran bersama seniman lukis yang lain”, ujar seniman penganut aliran ekspresionis dan pengagum lukisan Pablo Picasso ini.

Dengan banyaknya pelukis yang hadir di pameran lukisan sejuta bunga, ia bisa mengambil pelajaran dan sharing tentang teknik dan pewarnaan yang dilakukan seniman yang lain.

Pada kesempatan itu Aie mengisahkan awal ketertarikannya pada dunia seni lukis, “Dari kecil saya sudah hobi menggambar. Tidak ada pendidikan formal seni lukis yang saya tempuh. Saya belajar melukis sendiri kebanyakan dari bantuan internet”, ucapnya sambil tersenyum kepada sorotindonesia. Gayung bersambut, ternyata ada yang tertarik dengan hasil lukisannya.  Tidak tanggung-tanggung, pembeli pertama lukisannya adalah turis mancanegara dari Jerman. 

Aie Restu dinilai cukup produktif dalam menuangkan imajinasi seninya ke atas kanvas. Ini dibuktikan dengan jumlah karya lukisnya yang sudah lebih dari 25 buah, belum lagi dengan kemampuan melukisnya diatas papan surfing.

Aie Restu

“Harapan saya dengan ikut berpameran bisa menambah wawasan tentang seni lukis dan jam terbang dalam lingkup pameran. Dalam waktu dekat saya juga berkeinginan untuk residensi di luar wilayah Jawa Barat”, harapnya.

Aie Restu Hobi Bermusik

Sebelum terjun ke dunia seni lukis, Aie Restu adalah seorang seniman musik. Ia hobi bermusik dan memiliki grup band yang sudah sering kali tampil di muka publik. “Saya suka bermain musik dan menyanyi”, ucapnya.

Aie juga fasih dalam memainkan gitar akustik, dan bisa bermain di berbagai macam genre. “Saya dalam bermusik sukanya Jazz. Tapi jika around yaa apa saja saya garap, termasuk lagu-lagu oldies”, jelasnya.

“Bedanya musik dengan melukis, melukis ini mempunyai kepuasan tersendiri dan ketenangan. Jadi jika sedang melukis, saya tidak disibukan dengan kegiatan yang lain”. Pungkas Aie yang aktif di media sosial Instagram dengan nama akun @aierestuarts. (Stanley)

Comments

comments