Ahok Dijuluki Sunan Kalijodo

oleh -
Sunan Kalijodo

Jakarta, sorotindonesia.com – Ketua GP Ansor memberikan julukan “Sunan Kalijodo” kepada Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Yaqut Cholil memberikan julukan itu pada pertemuan antara GP Ansor dengan Paslon Ahok-Djarot di Kantor GP Ansor Jalan Kramat Raya, Jumat (7/4).

“Karena hidupnya di Jakarta, beliau ini Sunan Kalijodo. Sunan Kalijodo itu telah mengubah masyarakat yang hitam kelam menjadi masyarakat beriman,” kata Ketua GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas.

Yaqut menjelaskan julukan tersebut dikarenakan Ahok telah berhasil merubah kawasan prostitusi dan perjudian ilegal yang ada di kawasan Kalijodo Jakarta, menjadi kawasan hijau dan RPTRA, dan tempat terbuka untuk umum yang lebih positif dan bermanfaat.

“Tadi Pak Djarot cerita Sunan Kalijaga, gak beda jauh Pak Basuki dengan Sunan Kalijaga, beliau itu Sunan Kalijodo. Karena sudah mengubah masyarakat hitam dengan masyarakat beriman. Tambah satu wali lagi, sahabat Basuki,” tambah Yaqut.

Ketua DPP GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas telah memutuskan untuk memberikan dukungan kepada pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut dua, Basuki Tjahaja PurnamaDjarot Saiful Hidayat. Bahkan dia sempat menyanjung mantan Bupati Belitung Timur itu bagaikan seorang sunan.

“Insya Allah gubernur dan wakil gubernur DKI, jadi tanggal 19 April itu peresmian saja,” tutupnya. (pr)

Comments

comments