Ahmad Heryawan : Rabbit Town Tempat Wisata Selfie Yang Eksotis

oleh

BANDUNG,- Gubernur Provinsi Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) didampingi Ibu Netty Heryawan mengadakan kunjungan ke destinasi wisata baru, Rabbit Town, di Jalan Rancabentang, Ciumbuleuit, Kota Bandung, Jumat (23/2/2018) siang.

Kunjungan Aher ini sekaligus untuk meresmikan tempat yang berkonsep wisata selfie dan mini zoo berjargon The Way To More Happiness dan berdiri diatas lahan seluas lebih kurang 2 hektar tersebut. Ditandai dengan penandatanganan prasasti dan disaksikan oleh owner Rabbit Town, Henry Husada, yang juga merupakan founder dari Kagum Group, yang sukses di bisnis factory outlet, perhotelan, kuliner, transportasi dan bisnis lainnya.

Seusai peresmian, Aher beserta istri berkesempatan mengelilingi dan menikmati wahana-wahana yang ada di Rabbit Town. Menariknya, Aher dan Ibu Netty tampak antusias memberikan makanan kepada belasan burung merpati kipas yang ada di wahana Dove Garden, dan agar merpati-merpati itu mudah mengambil jagung ditangannya, Aher rela berjongkok untuk bisa mendekati merpati-merpati tersebut.

Selanjutnya Aher beserta rombongan kembali berkeliling ke wahana lainnya yang totalnya ada 30, dan berswafoto bersama istri, diantaranya di wahana Pink Ice Cream, Axtion City, dan terakhir di salasatu ikon utama Rabbit Town, yakni Love Light yang terdiri dari 88 tiang serta 128 lampu yang tersusun rapi. Love Light ini merupakan wahana yang baru pertama kali ada di Indonesia.

“Rabbit Town ini telah menambah destinasi pariwisata di Jawa Barat, khususnya Bandung. Mungkin Rabbit Town ini adalah tempat wisata selfie (Wisel) yang baru pertama,” ucap Aher kepada wartawan seusai berkeliling dan berfoto di sebagian wahana yang ada di Rabbit Town, termasuk melihat-lihat beragam jenis kelinci dari 17 negara yang ada di Rabbit Villa.

“Disini disediakan berbagai wahana untuk foto-foto, eksotis, menarik, ide yang sangat bagus. Insya Allah, ini akan menambah wahana wisata di Jawa Barat, dan tentu saja dengan tempat wisata seperti ini kebahagiaan masyarakat semakin baik, karena tadi, tag line-nya The Way to Happiness,” urai Aher didampingi oleh Henry Husada dan anak perempuannya yang juga konseptor wisel ini, Resti.

Ditambahkan oleh Aher, “Semoga masyarakat bisa terhibur dengan wisata ini, secara umum tempat ini bagus dan indah, untuk anak-anak milenial sangat cocok,” komentar Aher kepada awak media.

Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, saat wawancaranya dengan wartawan seusai meresmikan wahana wisata selfie Rabbit Town di Jalan Rancabentang No. 30-32, Ciumbuleuit, Kota Bandung, Jumat (23/2/2018).
Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, saat wawancaranya dengan wartawan seusai meresmikan wahana wisata selfie Rabbit Town di Jalan Rancabentang No. 30-32, Ciumbuleuit, Kota Bandung, Jumat (23/2/2018).

Dikesempatan lain, Henry Husada mengungkapkan, bahwa filosofi nama Rabbit diabadikannya karena ia berzodiak rabbit atau kelinci. “Rabbit kan disukai oleh anak-anak, remaja dan orang tua, jadi saya jadikan Rabbit ini sebagai maskot, kalau orang panggil saya Papa Rabbit, ya oke lah,” jelas pria yang mudah dan sering mengembangkan senyumnya ini.

Dijelaskan lebih lanjut oleh Henry, idenya berawal dari keinginannya untuk berbagi kebahagiaan, “Ini tadinya rumah tinggal saya, saya pikir kenapa kita egois banget, menutup diri, rumah kita ditutup, lebih baik saya berbagi kebahagiaan ini, saya hobi memelihara kelinci, disini juga ada kera, burung, ikan, semua. Bahkan nanti akan ada ratusan ikan dragon fish (arwana) yang akan ditempatkan disini, aquarium raksasa,” terang Henry.

Rabbit Town sendiri sudah dibuka untuk umum sejak trial opening tanggal 11 Januari 2018 lalu. Sudah ribuan orang yang berkunjung ke tempat tersebut. Dengan entry charge sebesar Rp 25 ribu, pengunjung bisa nenikmati berbagai macam wahana seperti Wishing Wall, Pink Ice Cream, Axtion City, Dove Garden, Koi Garden, La La Town Playground, Cookie Monster, Patrico (Striker Room), Monkey Groove, Rabbit Villa, Arderich Tree House, Love Lock dan ikon utamanya, yaitu Dragon Fish dan Love Light.

Tempat wisata ini dibuka dari pukul 10.00 sampai dengan pukul 20.00, khusus untuk hari Minggu dibuka dari pukul 09.00 Wib.

Selain wahana untuk selfie, di Rabbit Town juga tersedia food court yang menyajikan beragam kuliner di area semi basement dan Love Light Cafe di lantai 1. Disini, tersedia dari jenis makanan berat hingga makanan dan minuman ringan.

Di Rabbit Town juga pengunjung bisa berbelanja beragam jenis fashion yang tersebar di beberapa area. Diantaranya adalah Jungle Arena, Hollywoodland, New York dan LA Store. [St]

Comments

comments