Agung Suryamal : Pendidikan Adalah Kunci Mengentaskan Kemiskinan

oleh -
Agung Suryamal

BANDUNG, Agung Suryamal menjelaskan bahwa dunia pendidikan adalah kunci untuk mengentaskan kemiskinan dan mengurangi angka pengangguran di Jawa Barat.

Hal ini dikatakan oleh Agung Suryamal yang juga menjabat sebagai Ketua KADIN Jawa Barat pada waktu berbincang dengan awak media saat berbuka puasa di salah satu rumah makan di Jl. Sukabumi Kota Bandung, Rabu (21/6).

“Pendidikan adalah hak rakyat Indonesia selain juga di bidang kesehatan”, ujar Agung mengawali penjelasannya.

Menurutnya Jawa Barat mempuyai potensi ekonomi yang besar dan memadai untuk menyokong bidang pendidikan. Untuk menjadi cerdas, generasi penerus bisa ditunjang pendidikan gratis di tingkat sekolah dasar dan menengah bahkan sampai tingkat perguruan tinggi.

“Saya mempunyai mimpi bersama dengan teman-teman pengusaha menyiapkan dana abadi untuk bea siswa pendidikan untuk masyarakat yang kurang mampu serta anak-anak yang cerdas tetapi terkendala dengan biaya. Misalnya dengan cara pengusaha di Jawa Barat menyisihkan iuran,” terang Agung yang sedang bersiap maju ke Pilgub Jabar 2018 mendatang.

“Salah satu penyebab tingginya angka pengangguran dan kriminalitas adalah tingkat pendidikan yang belum merata, maka dari itu pemerataan pendidikan harus dilaksanakan dan dianggarkan dengan sungguh-sungguh, pendidikan gratis kepada peserta didik terutama ditingkatan dasar dan menengah di atur dengan maksud agar tidak membebani orang tua/wali peserta didik sehingga tidak ada yang putus sekolah, guna mencapai target wajib belajar 12 tahun,” tegas Agung.

Agung Suryamal Siap Maju ke Pilgub Jabar 2018

Ditanya oleh awak media terkait dengan rencananya maju ke Pilgub Jabar 2018, Agung Suryamal yang saat itu didampingi istrinya mengaku siap jika mendapatkan kepercayaan dan dukungan dari partai politik.

Agung yang berlatar belakang pengusaha dan menjabat Ketua KADIN Jawa Barat selama dua periode ini sudah mendapatkan dukungan dari berbagai elemen masyarakat karena dianggap mampu untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Jawa Barat ke depan.

Mendapat pertanyaan dari wartawan apakah Agung sudah berkomunikasi dengan parpol, Agung menjawab, “Sejauh ini komunikasi untuk membangun dukungan politik sudah dilakukan dengan berbagai pihak,” aku Agung yang beberapa waktu lalu bertemu dengan pembina DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

Langkah Agung Suryamal melirik kursi kepemimpinan Jawa Barat juga sudah direstui oleh istrinya, Laila Agung Suryamal, “Sebagai istri saya akan mendukung suami, jika suami siap saya juga siap,” ungkapnya. (*)

Comments

comments