Agung Suryamal Masuk Pemetaan Partai Demokrat untuk Pilgub Jabar

oleh

Foto : Agung Suryamal, Ketua KADIN Jawa Barat.

BANDUNG – Ketua KADIN Jawa Barat, Agung Suryamal, masuk dalam pemetaan Partai Demokrat untuk penjaringan bakal calon Gubernur Jawa Barat di Pilkada tahun 2018 mendatang. 

Hal tersebut diungkapkan oleh Sekertaris DPD Partai Demokrat Jawa Barat, Herlas Juniar, kepada sorotindonesia seusai gelaran launching konvensi Partai Demokrat Kota Bandung di GOR Pajajaran, Kota Bandung, Minggu (6/8/2017).

“Kang Agung (Agung Suryamal) masuk dalam pemetaan partai kami dilihat dari hasil survey, selain Kang Agung kami juga berkomunikasi dengan Ridwan Kamil, Deddy Mizwar, Dedi Mulyadi, dan yang lainnya,” terang Herlas Juniar.

Dijelaskan oleh Herlas Juniar, di Partai Demokrat ada dua tahapan penjaringan. Yakni  tahapan penjaringan internal dan penjaringan eksternal. “Tahapan penjaringan ini sedang berlangsung, tinggal administratif saja,” jelasnya.

“Dari penjaringan itu sudah masuk nama dari internal partai, yaitu Iwan Sulandjana (Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Barat), Dede Yusuf (Anggota DPR RI) dan Herman Khaeron (Anggota DPR RI),” ungkap Herlas Juniar.

Lebih jauh diterangkan oleh Herlas Juniar bahwa sebetulnya Partai Demokrat menginginkan calon yang jadi itu dari internal partai, tetapi pihaknya juga berkomunikasi dengan bakal calon lainnya dari non kader. “Kami inginnya dari kader partai yang jadi calon, tapi kita juga tidak bisa melawan keinginan masyarakat. Keinginan kita juga harus bersama dengan keinginan masyarakat. Oleh karena itu ketika masyarakat menginginkan kader Partai Demokrat, kami bersyukur, tapi manakala masyarakat menginginkan dari yang non kader, kita juga memberi ruang untuk itu,” urai Herlas Juniar. (*)

Herlas Juniar Sekertaris DPD Partai Demokrat saat menjelaskan potensi Agung Suryamal di penjaringan Partai Demokrat.
Foto : Sekertaris DPD Partai Demokrat Herlas Juniar saat wawancara dengan wartawan seusai acara Launching Konvensi Partai Demokrat Kota Bandung di GOR Pajajaran, Jl Pajajaran, Kota Bandung, Minggu (6/8/2017).

 

 

Comments

comments