Agung Suryamal : Jadikan Gelaran Pesta Demokrasi Sebagai Momentum Meningkatkan Ekonomi Kerakyatan

oleh

BANDUNG – Ketua Kamar Dagang dan Industri Provinsi Jawa Barat (KADIN Jabar), Agung Suryamal, inginkan gelaran Pilgub dan Pilkada Serentak tahun 2018 mendatang menjadi momentum untuk meningkatkan ekonomi kerakyatan.

Hal tersebut dikatakan oleh Agung Suryamal kepada sorotindonesia di lobby salasatu hotel di Kota Bandung, Minggu (31/12/2017).

“Jadikan gelaran pilkada serentak di Indonesia ini sebuah pesta demokrasi yang aman, damai dan kondusif. Sehingga iklim usaha dan investasi pergerakannya bisa terus meningkat,” ujar Agung. “Kita bisa prediksi, bila gelaran pilkada ini berjalan dengan lancar, ekonomi masyarakat terutama UKM juga bisa bergerak meningkatkan produksinya, misalkan dari produksi kaos kampanye beserta pengadaan perangkat dan asesoris kampanye lainnya, mengingat peluang dari cost politic yang berputar cukup besar,” jelas Agung.

Agung juga memberikan apresiasinya kepada KPU yang telah mensosialisasikan Pilkada serentak yang semarak dan gembira. “Anggap saja pesta politik, pesta demokrasi itu adalah hiburan dan wisata politik. Bukan momentum untuk berpolemik apalagi menimbulkan gesekan di masyarakat,” harap Agung yang telah dua periode memimpin KADIN Jabar tersebut.

Agung pada kesempatan itu memberikan pernyataannya bahwa ia tidak sepakat bila Pilkada mendatangkan kesan menyeramkan atau diseret-seret ke persoalan SARA. “Dunia usaha menginginkan Pilkada Serentak 2018 berlangsung kondusif dan stabil, jangan sampai ada masalah, kita perlu adanya stabilitas keamanan, politik dan hukum,” tegas Agung.

“Oleh karena itu saya mengharapkan tokoh-tokoh dari elit politik, tokoh keagamaan, tokoh masyarakat dan sosial menyadari bahwa mereka berkewajiban ikut menjaga stabilitas dan kondusifitas negara kita, jangan sampai mendahulukan kepentingan pribadi atau golongan. Tetap dijaga harmonisasi dan soliditas masyarakat dalam rangka kemajuan pembangunan ekonomi nasional,” pesannya.

Dikesempatan wawancara itu, Agung menyampaikan optimisnya bahwa daya beli dan tingkat perekonomian masyarakat secara umum akan tumbuh dan meningkat cukup signifikan di tahun 2018 dibandingkan pada tahun 2017 dengan dukungan kebijakan politik yang baik, seraya menitipkan ucapan selamat tahun barunya bagi masyarakat dan pelaku dunia usaha, “Selamat tahun baru kepada para pelaku usaha, terutama pelaku usaha di Jawa Barat, semoga ditahun yang baru bisa lebih kreatif, inovatif, dan berdaya saing. Kita bangun kemandirian ekonomi dan juga daya saing usaha di Jawa Barat,” ucap Agung Suryamal. [St]

Comments

comments