Ada Prabu Karantina Di Pekan Layanan Publik Bulan Bakti BKIPM 2018, Klasik Milenial

oleh

BANDUNG,- Layanan Publik BKIPM Bandung hadirkan nuansa klasik milenial yang berbeda seperti hari biasanya. Dalam rangka Pekan Layanan Publik yang merupakan bagian dari Bulan Bakti BKIPM 2018 kali ini, hadir Prabu Karantina ketengah-tengah kantor, berikut perangkat kerajaannya.

Sri Baduga Prabu Karantina Jantung Hati Rakyat yang diperankan oleh Kepala BKIPM Bandung Dedy Arief

“Meningkatnya kepercayaan publik dan jumlah pelanggan BKIPM Bandung merupakan bukti adanya pelayanan yang baik sesuai kebutuhan masyarakat,” kata Kepala BKIPM Bandung Dedy Arief pada kesempatan tersebut.

Dijelaskan oleh Dedy Arief, “BKIPM Bandung menyajikan aksi teatrikal ini, merupakan rangkaian dalam rangka Pekan Layanan Publik, bagian dari Bulan Bakti BKIPM 2018. Teatrikal bernuansa kontemporer milenial dengan mengangkat tema Gusti Prabu Karantina Jantung Hati Rakyat, ” jelas Dedy.

Lebih lanjut diterangkan, “Seiring dengan sepak terjang Menteri Kelautan dan Perikanan, BKIPM Bandung sebagai penjaga pintu gerbang di wilayah Jawa Barat menyampaikan pesan moral melalui edukasi teatrikal tersebut, antara lain : Kepastian penyediaan gizi masyarakat yang berasal dari protein ikan, kepastian penanganan hukum terhadap pelaku tindak pelanggaran, kesejahteraan dan kesehatan personil,” ungkap Dedy.

Dalam teatrikal tersebut, Prabu Karantina yang diperankan oleh Kepala BKIPM Bandung mengupas falsafah hidup sesuai kitab Tri Tangtu Sunda Buana yang diterjemahkan lebih luas oleh Resi Purna Bakti dan Syeikh Masagi.

Dedy Arief mengatakan bahwa layanan publik masa kini adalah layanan berbasis digital, akan tetapi pesan moral dari para pendahulu penting disampaikan kepada masyarakat agar terjadi keseimbangan. “Kami mengemas layanan publik ini agar bisa menyentuh masyarakat sehingga karantina bukan hanya sekedar kewajiban akan tetapi sudah menjadi kebutuhan,” ujarnya.

Menariknya, berbagai testimoni positif diberikan oleh pelanggan yang hadir pada acara tersebut. [*]

Sri Baduga Prabu Karantina beserta jajaran di Pekan Layanan Publik BKIPM Bandung
Sri Baduga Prabu Karantina beserta jajaran di Pekan Layanan Publik BKIPM Bandung, (16/4/2018).

Comments

comments