Aa Oni Suwarman Mendaftar Bakal Calon DPD RI

oleh

BANDUNG,- Aa Oni Suwarman, komedian yang identik dengan peran Si Kabayan di grup S.O.S bersama dengan komedian dan host ternama, Sule, kembali mendaftarkan diri menjadi bakal calon DPD RI perwakilan daerah Jawa Barat untuk periode tahun 2019-2024.

Komedian yang akrab dipanggil Oni ini, mendaftarkan diri pada hari, Selasa (24/4/2018), melalui Liassion Officer-nya (LO) Monang Irianto dan Iman Faishal. Keduanya datang sekitar pukul 10.00 Wib ke Kantor KPU Jabar, Jl Garut No.11, Kota Bandung, dengan membawa sekitar 8.000 berkas dukungan masyarakat dari sejumlah kota dan kabupaten di Jawa Barat.

Oni sendiri saat ini duduk di kursi DPD RI Komite III dari hasil pemilu tahun 2014 lalu.

“Ya, Oni ingin melanjutkan apa yang saat ini sedang diperjuangkan,” ujar Monang kepada wartawan.

Menariknya, Oni kali ini mendaftarkan diri dengan tambahan nama, yang tahun 2014 bernama lengkap Oni Suwarman, kini mendaftar dengan nama Aa Oni Suwarman.

Terkait hal tersebut, Monang tidak bisa menjelaskannya secara langsung. “Saya rasa itu harus ditanyakan ke beliau, karena itu pribadi,” jawab Monang.

Liassion Officer (LO) dari Aa Oni Suwarman, Monang Irianto (kanan) dan Iman Faishal (kiri), saat mendaftar calon DPD RI untuk periode 2019-2024 di Kantor KPU Jabar.
Liassion Officer (LO) dari Aa Oni Suwarman, Monang Irianto (kanan) dan Iman Faishal (kiri), saat mendaftarkan bakal calon DPD RI untuk periode 2019-2024 di Kantor KPU Jabar, (24/4/2018).

Selain Aa Oni Suwarman, di hari ke 3 waktu pendaftaran bakal calon DPD RI ini, muncul nama mantan Kapolda Jabar Irjen Pol (Purn) Anis Angkawijaya, Sapei, Aa Aan Anton, Imam Tunggara, Zulkarnaen, Aji Saptaji, Tatang Farhanul Hakim, Asep Fardan, Oktri Muhammad dan A. Mulyana.

Namun dari ke 11 nama tersebut, yang mendapat tanda terima (TT) hanya 4, yakni Aa Oni Suwarman, Sapei, Aa Aan Anton dan Imam Tunggara. Sedangkan nama lainnya harus memenuhi kekurangan persyaratan.

Komisioner KPU Jabar Divisi Umum, Keuangan, dan Logistik Agus Rustandi mengingatkan kembali kepada tokoh yang berkomitmen untuk segera mendaftarkan diri, “Waktu tinggal dua hari lagi,” katanya.

Ia juga menjamin pelayanan KPU Jabar akan tetap maksimal, “terutama pelayanan informasi dan konsultasi bagi para tokoh atau narahubungnya,” tambah Agus.

Dengan bertambahnya balon yang mendapat TT hari ini, maka total balon yang menerima TT sampai hari ke 3 pendaftaran mencapai 8 bakal calon. [St/rls]

Comments

comments