99 Tumpukan Batu di Aliran Sungai Cibojong Akhirnya Dibongkar

oleh

SUKABUMI,- Setelah gambar puluhan batu tumpukan yang ada di aliran Sungai Cibojong Kp. Cibojong Desa Jayabakti Kecamatan Cidahu Kabupaten Sukabumi sempat viral di media sosial dan ditanggapi komentar beragam dari warganet, akhirnya tumpukan batu tersebut diputuskan untuk dibongkar.

Tumpukan-tumpukan batu yang tersusun rapi semodel seni keseimbangan itu awalnya ditemukan oleh warga pada hari Kamis tanggal 01 Februari 2018 sekira jam.15.00 Wib, sebanyak 99 tumpukan batu.

Temuan tersebut menyebabkan warga masyarakat berdatangan untuk melihat. Sebagai antisipasi, Kapolsek Cidahu AKP Afrizal beserta anggota mendatangi lokasi ditemukannya tumpukan-tumpukan batu tersebut sekaligus menghimbau masyarakat agar tidak turun ke sungai untuk menjaga hal yang tidak diinginkan.

Selanjutnya Polsek Cidahu Polres Sukabumi bersama dengan Muspika Kecamatan Cidahu serta tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat melakukan pembongkaran tumpukan batu tersebut pada hari, Jumat (2/1/2018). Pembongkaran tersebut dimaksudkan agar tidak dikaitkan dengan isu kepercayaan tertentu, termasuk dikaitkan dan dihubungkan dengan fenomena alam gerhana bulan total yang akan menimbulkan kemusyrikan.

Hadir pada kegiatan tersebut diantaranya, Camat Cidahu Ading Ismail, Drs. Supardi (Kasi kesos Kec. Cidahu), Zaenal Arifin (Kasi Tramtib Kec. Cidahu, Ust. Dudeh (Ketua MUI Kec. Cidahu), Kepala Desa Jayabakti Opik, dan perwakilan Polsek Cidahu AIPTU Pol Sudiyanto. [Rls/Foto: dok. Istimewa]

Tumpukan-tumpukan batu di aliran Sungai Cibojong dibongkar oleh Muspika Cidahu Kabupaten Sukabumi

Comments

comments