800 Personil Ikuti Gerak Jalan Santai Pussenarhanud

oleh

CIMAHI – Sekitar 800 orang personil TNI dan ASN serta keluarga besar Pussenarhanud ikuti gerak jalan santai di Lapangan Mako Pussenarhanud, Minggu (12/11/2017).

Gerak jalan santai dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Pussenarhanud Ke 71 Tahun 2017 ditandai dengan pengibaran bendera start yang dilakukan oleh Wadan Pussenarhanud Kolonel Arh Haris Sarjana yang mengambil start dari Lapangan Tenis dan langsung menuju rute Jalan Sisingamangaraja, Jalan Pojok, Sriwijaya 8, Sriwijaya 9 dan dijalan Sriwijaya Raya serta finish di Lapangan tembak Pussenarhanud dengan jarak yang ditempuh lebih kurang 5 km.

Pada gerak jalan santai ini Danpussenarhanud telah menyiapkan hadiah doorprize bagi para peserta, selain itu juga dibagikan hadiah bagi para juara pemenang lomba kebersihan dengan kategori rumah sehat, bersih dan indah.

Danpussenarhanud AD Brigjen TNI Nurcahyanto, M.Sc., menyerahkan langsung hadiah kepada pemenang juara lomba kebersihan rumah dinas yaitu Juara 1 Kapten Arh Supriyadi, Juara 2 Lettu Arh I Gede Sudiada, Juara 3 Serda Rustadi, untuk Rusunawa Juara 1 PNS Prita, Juara 2 Praka Sutrisno, Juara 3 Kopda Nurhusaini.

Usai kegiatan gerak jalan santai, dilanjutkan dengan penutupan Turnamen Sepak Bola Piala Danpussenarhanud Cup 2017. Untuk KU – 10 tahun Juara 1 dimenangkan oleh SSB Bionsa yang berhak membawa Tropy bergilir Piala Danpussenarhanud, Piala tetap, uang pembinaan dan piagam, Juara 2 SSB Saint Prima yang membawa pulang Piala, uang pembinaan dan piagam, serta Juara 3 SSB Sasko membawa piala, uang pembinaan dan piagam. Sedangkan juara harapan 1 mendapat uang pembinaan dan piagam.

Juara sepakbola Danpussenarhanud Cup

Juara di KU – 12 diraih SSB Sasko Merah dan berhak membawa Trophy bergilir Piala Danpussenarhanud, uang pembinaan dan piagam, Juara 2 SSB Rik Sayati yang mendapatkan Piala, uang pembinaan dan piagam, Juara 3 SSB Sasko Kuning membawa pulang Piala, uang pembinaan dan piagam sedangkan bagi juara harapan 1 mendapatkan uang pembinaan dan piagam.

Danpussenarhanud mengatakan pada kesempatan tersebut, “Penyelenggaraan kegiatan turnamen sepak bola ini dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Pussenarhanud AD yang ke – 71. Dan bertujuan untuk mewadahi bakat anak sekolah yang mempunyai kemampuan bermain bola apalagi lapangan ini selalu digunakan anak – anak untuk berlatih main bola sehingga kita selenggarakan turnamen ini, ” jelasnya.

“Semakin banyak tumbuh dan berkembangnya SSB di Kota Cimahi dan sekitarnya menunjukan semakin besar minat anak – anak dalam olah raga sepak bola,” tambah Danpussenarhanud.

Selain itu sebagai top score pada KU-10 adalah Azika dari SSB Sasko Merah dengan 7 gol dan pada KU-12 Firman dari SSB Sasko Kuning dengan 7 gol sedangkan pemain terbaik Irham Dafa dari SSB Bionsa. [*]

Komandan Pussenarhanud menyerahkan hadiah bagi pemenang kejuaraan sepakbola Danpussenarhanud Cup

Comments

comments