750 Anggota Banser Kota Semarang Siap Amankan Mudik Lebaran 2018

oleh
750 Anggota Banser Kota Semarang Siap Amankan Mudik Lebaran 2018

Semarang, [ Sorot Indonesia ] – Sebanyak 750 personel Banser Kota Semarang menyatakan kesiapannya mengawal kegiatan mudik Lebaran 2018 di wilayah tersebut. Pernyataan ini diungkapkan Kepala Satuan Koordinator Cabang (Kasatkorcab) Banser Kota Semarang, Suharmanto usai memimpin apel kesiapan pembukaan posko mudik Lebaran GP Ansor – Banser Kota Semarang 2018 semalam, (10/06/2018), di Posko Tugu, Jalan Mangkang Raya, Tugu, Kota Semarang.

“Ini salah satu wujud kami mengabdi kepada bangsa. Kami menyiapkan 750 anggota untuk mengawal posko-posko tersebut,” kata Suharmanto. Gerakan Pemuda (GP) Ansor-Banser kota pada tahun ini, kata Suharmanto, mendirikan delapan posko yang tersebar di beberapa lokasi yang strategis maupun rawan. Dia menyebutkan beberapa lokasi posko seperti, Jalan Mangkang Raya Tugu, Jalan Jendral Sudirman Semarang Barat, jalan raya Kaligawe dan halaman Makam Syech Jumadil Kubro Gayamsari, Ngilir Genuk, serta sejumlah jalan lainnya.

Asisten Bidang Administrasi Pemkot Semarang, Triyoto Sarjoko dalam sambutan apel pembukaan Posko Ansor-Banser mengatakan bangga dengan GP Ansor Kota Semarang. Menurutnya sudah kesekian kalinya banom NU tersebut peduli terhadap masyarakat.
“Kami mengapresiasi apa yang dilakukan Ansor dan Banser Kota Semarang. Kami berharap, pendirian posko tersebut dikelola dengan baik, dan benar-benar bermanfaat bagi masyarakat, khsususnya bagi pemudik,” kata Triyoto.

Triyoto berpesan agar semua organisasi atau lembaga yang mendirikan posko supaya berkoordinasi dengan aparat terkait. Saat ini pemerintah sedang fokus pada tiga hal yakni, pengendalian harga, kelancaran arus lalu lintas serta keamanan lingkungan. Dari segi pengendalian harga misal, dia berpesan agar masyarakat menjadi konsumen yang cerdas. Artinya berbelanja sesuai dengan kebutuhan serta mengetahui kondisi pasar yang ada.
“Pesan Pak Wali, agar bijaksana berbelanja, tidak harus memaksakan kehendak,” urainya.

Lebih dari itu, dalam rangka menciptakan kondisi yang aman, kata dia, belum lama ini, Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi mengumpulkan semua jajaran di pemerintahan Kota Semarang serta Danranmil, Kapolsek se Kota Semarang.

Ketua GP Ansor Kota Semarang, Saiful Bahri menjelaskan, pembukaan posko sebagai upaya membantu pemudik dalam memudahkan perjalanan ke kampung halaman.
“Setidaknya ini menjadi salah satu bakti Ansor dan Banser Semarang kepada masyarakat. Selain itu, kegiatan ini diharapkan bisa turut serta membantu meringankan kerja pemerintah,” ungkapnya.

Dia berharap, kegiatan mudik tahun ini semakin lancar dari tahun kemarin tanpa rintangan apapun.
“Melayani pemudik menjadi tugas mulia yang masuk kategori ibadah sosial. Mudah-mudahan perjalanan lancar tanpa hambatan. Kami ingin momen ini menjadi media silaturahmi antarpengurus untuk saling membantu sesama manusia,” imbuhnya. (sorotindonesia.com/arh)

Comments

comments