75 Orang Anggota PPS Kota Banjar Dilantik

oleh

Banjar ( SI ) – Ketua Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) Kota Banjar Dani Danial Mukhlis, S. Pd. I, melantik dan pengambilan sumpah / janji anggota Panitia Pemungutan Suara ( PPS ) pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Propinsi Jawa Barat, serta pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Banjar tahun 2018.

Acara pelantikan tersebut dihadiri oleh Walikota Banjar, Dr Hj Ade Uu Sukaesih, Kapolres Banjar, perwakilan Kajari Banjar, OPD, Camat, Lurah, Kepala Desa se-Kota Banjar dan tamu undangan lainnya.

Sebanyak 75 orang anggota Panitia Pemungutan Suara dilantik, masing – masing 3 orang anggota PPS dari 25 Desa / Kelurahan se-Kota Banjar.

Ketua KPU Kota Banjar Dani Danial Mukhlis, mengucapkan selamat kepada seluruh anggota PPS yang baru saja dilantik.

Dalam sambutannya Dani berpesan, bahwa terpilihnya bapak / ibu sebagai anggota PPS sekalian adalah martabat dengan menebus pertaruhan KPU dengan kapabilitas dalam penyelenggaraan tahapan pemilu pilkada serentak 2018, integritas kewilayahan untuk menjalankan seluruh azas penyelenggaraan pemilu serentak dengan jujur dan adil, pesannya.

Lanjut Dani, KPU secara Nasional memiliki tingkat kepercayaan yang baik, untuk itu KPU harus membuktikan kelembagaan yang murni dan netral sesuai dengan kapabelnya, ucap Dani.

Salah satu tugasnya membantu kinerja PPK, dalam waktu dekat dibulan desember sudah mulai pemutahiran daftar pemilih, terang Dani.

Per 25 November kita akan menerima DP4 dari Kemendagri yang nanti ke KPU pusat dan dilanjutkan ke KPU Kabupaten / Kota untuk segera dilakukan pemutahiran, yang harus segera dikerjakan oleh PPS adalah membentuk Petugas Pemutahiran Daptar Pemilih ( PPDP ), jelas Dani.

KPU sekarang sedang membuat instrumen evaluasi untuk mengukur indikator – indikator diantaranya kedisiplinan, kehadiran, termasuk prinsip dasar penyelenggara salah satunya netralitas, tambah Dani.

Dani menegaskan, kalau ada anggota PPS yang melakukan pelanggaran, apalagi salah satu prinsip dasar penyelenggara, dan setelah melakukan uji pembuktian, kami akan memberikan sanksi, diantaranya adalah PAW, tegasnya.

Harapan kami semua anggota PPS yang sudah dilantik bisa melaksanakan tugasnya dengan baik dan disiplin, dan bisa bekerjasama dengan PPK, harap Dani.

Walikota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih dalam sambutannya, menyampaikan ucapan selamat kepada anggota PPS yang sudah dilantik, dan berterima kasih penuh syukur semuanya dalam keadaan sehat walafiat, ” selamat bekerja, berkarya, jujur dan adil, kepada semua anggota yang lulus dalam tahap penyeleksian dan sekarang telah dilantik untuk melaksanakan pilkada serentak 2018 yang sukses,” ucap Ade. ( Herman )

Pelantikan PPS Kota Banjar
Pelantikan PPS Kota Banjar

Comments

comments