72.500 Pemancing Meriahkan Gebyar Mancing Mania Ngabuburit Citarum Harum

oleh -
Pangdam Siliwangi Mayjen TNI Besar Harto Karyawan, SH, M.Tr(Han), saat membuka acara Gebyar Mancing Mania Ngabuburit Citarum Harum.
Pangdam Siliwangi Mayjen TNI Besar Harto Karyawan, SH, M.Tr(Han), saat membuka acara Gebyar Mancing Mania Ngabuburit Citarum Harum dalam rangka HUT ke 72 Kodam Siliwangi, Minggu (3/6/2018).

BANDUNG,- Penyelenggaraan kegiatan Gebyar Mancing Mania Ngabuburit Citarum Harum dalam rangka HUT ke 72 Kodam III/Siliwangi berlangsung dengan meriah, diikuti oleh tidak kurang dari 72.500 orang pemancing yang datang dari sekitar Bandung Raya dan berbagai daerah di Jawa Barat. Pusat pelaksanaan kegiatan yang berlokasi di Jembatan Cilampeni, Lanud Sulaeman, Margahayu, Kabupaten Bandung, di buka langsung oleh Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Besar Harto Karyawan, SH, M.Tr(Han)., tepat pada pukul 10.00 Wib.

Pejabat yang hadir diantaranya Kapolda Jabar Irjen Pol Drs. Agung Budi Maryoto, M.Si., Kasgartap II/Bandung Marsma TNI Taspin Hasan, Bupati Kabupaten Bandung Dadang Naser, dan pejabat utama dari Kodam III/Siliwangi serta Polda Jabar.

Puluhan ribu peserta yang antusias memperebutkan total hadiah senilai Rp 200 juta dan hadiah undian serta bonus ini, tampak berdesakan di Sungai Citarum yang sudah diberi batas untuk tempat mancing sepanjang 7 Km. Bahkan ada peserta dari luar kota yang bermalam sebelumnya di pemukiman penduduk sekitar lokasi pemancingan.

Ikan yang ditebar pada acara itu sebanyak 20 ton, yang berasal dari Subang dan daerah lainnya di Jawa Barat, antara lain ikan patin, ikan mas dan ikan nila. Namun demikian, dari pantauan sorotindonesia.com, ada peserta yang beruntung mendapatkan ikan lele dan seekor ikan nila yang beratnya lebih dari 3 Kg.

Pada sambutan pembukaannya Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Besar Harto Karyawan, SH, M.Tr(Han), mengatakan “Dengan diselenggarakannya kegiatan ini di Sungai Citarum, dapat memberitahukan kepada seluruh dunia, sungai yang dikatakan salasatu sungai terkotor di dunia, terbukti saat ini bisa bersih, bahkan bisa dimanfaatkan untuk kegiatan mancing mania di Citarum ini,” ucap Pangdam.

Ditambahkan oleh Pangdam,”Tapi kegiatan program Citarum Harum yang dilaksanakan oleh Satgas Citarum ini masih jauh dari kata selesai, ini masih sebagian kecil dari yang telah dicanangkan sebelumnya. Oleh karena itu saya mengajak kepada masyarakat untuk menjaga kebersihan Sungai Citarum ini, agar bisa dinikmati anak cucu kita, mari kita jaga sungai kita, mari kita amankan air kita,” tegas Pangdam.

Seusai menyampaikan sambutannya, Pangdam beserta Kapolda Jabar dan pejabat utama lainnya berbaur dengan warga masyarakat untuk ikut memancing ikan di Sungai Citarum di tempat yang sudah disiapkan. [St]

Pangdam Siliwangi dan Kapolda Jabar (keduanya berkaos hijau lengan panjang paling kiri) memancing bersama di acara Gebyar Mancing Mania Ngabuburit Citarum Harum, Minggu (3/6/2018).
Pangdam Siliwangi Mayjen TNI Besar Harto Karyawan dan Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto (keduanya berkaos hijau lengan panjang paling kiri) memancing bersama di acara Gebyar Mancing Mania Ngabuburit Citarum Harum, Minggu (3/6/2018).

Comments

comments