4Peniti Sukses Hibur Penggemarnya di Kozi Malaka Hotel

oleh

SOROTINDONESIA.COM, BANDUNG, – Setelah sempat vacum sekian lama dari panggung off air, grup musik 4Peniti (baca : empat peniti) kembali menyapa ratusan penggemarnya di halaman Cafe Kozi Malaka Hotel dengan mengusung Hampir Konser sebagai tajuk konser tunggalnya pada hari, Rabu (23/8/2017) lalu.

Diawal penampilannya di Hampir Konser tersebut, vocalis Zaki yang merangkap gitaris, Ammy Kurniawan (biola), Rudy Zulkarnaen (bass) dan Ari Renaldi (drum), memulai pertunjukan musiknya sambil berjalan dari arah belakang penonton ke panggung dengan menggunakan wireless. Zaki tampak sesekali menyapa penonton yang dilewatinya sembari bermain gitar.

Sesampainya diatas stage, 4Peniti memainkan sejenak musik instrumen dan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Menari sebagai lagu pembuka.

Sepanjang gelaran konser, Zaki beberapa kali mengajak penonton ikut berinteraktif dan sempat mengajak Kris (anggota grup musik Cozy Street Corner) yang saat itu hadir sebagai penonton untuk menyanyi bersama di depan panggung.

Improvisasi dalam konser itu begitu kental ditunjukan oleh 4Peniti. Diiringi gesekan biola Ammy yang menjadi ciri khas dari penampilan 4Peniti, gelaran Hampir Konser tersebut sukses memukau penggemarnya yang hadir.

Grup musik asal Bandung ini, selain membawakan lagu-lagu di album pertama dan keduanya, juga sempat menyelipkan sebuah lagu dari grup musik legendaris The Police.

Secara keseluruhan, penampilan 4Peniti di Hampir Konser ini berhasil membayar kerinduan penggemarnya yang datang sampai dengan berakhirnya konser.

Seusai konser, Zaki Zakaria, sang vocalis 4Peniti sempat berwawancara dengan awak media. Disebutkan oleh Zaki, konser kali ini adalah untuk persiapan menuju perhelatan Seni Bandung #1 yang rencananya akan diisi oleh grup musik mereka pada tanggal 7 Oktober dan konser sesungguhnya saat drama musikal Dilan bulan Desember mendatang yang akan digelar di Dago Tea House.

Hampir Konser ini dipersiapkan hanya dalam waktu yang sebentar,” ungkap Zaki. Diakui oleh Zaki, penggunaan wireless di awal konsernya merupakan konsep yang pertama kali dicobanya, “Ternyata konsep menggunakan wireless tidak berhasil,” ujarnya merendah sambil tertawa.

Saat ditanya oleh awak media terkait dengan pemilihan nama 4Peniti untuk nama grup musiknya, Zaki menjawab bahwa penamaan itu datang begitu saja, “Nama itu diambil dari musisi Jazz, Pat Metheny, lalu kita plesetkan jadi 4Peniti,” jawab Zaki ringan.

Terkait genre musik yang diusungnya, dikatakan oleh Zaki bahwa 4Peniti tidak mempunyai pakem tertentu, selain jazz juga sering mengalirkan musik country dan folk, “ya, mengalir begitu saja apa adanya, ” terang pentolan grup musik yang lahir meramaikan blantika musik Indonesia sejak tahun 2002 lalu itu.

4Peniti konser di Kozi Malaka Hotel Kota Bandung
Foto : Vocalis 4Peniti, Zaki, saat wawancara dengan awak media seusai gelaran Hampir Konser di Kozi Malaka Hotel, (23/8/2017).

Dari informasi yang diperoleh sorotindonesia, personel 4Peniti merupakan musisi yang cukup diandalkan oleh banyak artis yang di idolakan masyarakat.

Drummer Ari Renaldi atau Ari Aru, merupakan drummer yang menjadi bagian sukses dan karya besar bagi artis Rio Febrian, Project Pop, Yura, Afgan dan Raisa serta Glenn Fredly. Selain itu Ari merangkap juga produser untuk beberapa artis besar lainnya.

Sedangkan Ammy Kurniawan di biola, sering mengisi gesekan alat musiknya tersebut untuk lagu-lagu terkenal grup musik papan atas nasional.

Begitupun dengan Rudy Zulkarnaen atau dikenal dengan panggilan Rudy Aru, sang bassist 4Peniti tercatat dibeberapa lagu populer artis seperti Tohpati dan Glen Fredly. (*)

Comments

comments