42 Kontingen Ikuti Kejurnas Beladiri Militer Yong Modoo Kasad Cup ke-7

oleh

CIMAHI – Kejurnas Beladiri Militer (BDM) Yong Modoo Kasad Cup ke-7 tahun 2017 dibuka hari ini oleh Kasad TNI Jend. TNI Mulyono di Komplek Disjas AD Jl. Baros, Kota Cimahi, Senin (28/8/2017). 

Kejurnas (Kejuaraan Nasional) BDM Yong Mo Doo bertemakan Kita Tingkatkan Kemampuan Prajurit TNI AD Yang Jago Beladiri dan Memiliki Fisik Yang Prima dan pembukaannya digelar cukup meriah ini diikuti oleh 42 kontingen, diantaranya Kodiklatad, Divisi I dan II Kostrad, Kopassus, Akademi Militer, 15 Kodam se-Indonesia dan 22 Pengda Provinsi. Melibatkan sebanyak 489 atlet, yang terdiri dari 326 putra dan 106 putri, serta 57 atlet cadangan. 

Kelas yang dipertandingkan ada 14, termasuk kelas Beregu Putra dan Kelas Beregu Yong Muhyeung (RTG).

“Kejurnas Kasad Cup Yong Modoo ini telah digelar setiap tahun, disamping itu karena kita sekarang ini telah memasyarakatkan BDM ini terutama dikalangan masyarakat (umum) dan terus kita kembangkan,” jelas Kasad TNI Jend. TNI Mulyono saat kesempatannya wawancara dengan awak media. 

Ditambahkan oleh Kasad, untuk mengembangkan BDM ini pihaknya yang juga selaku organisasi Federasi Yong Mo Doo di Indonesia, mengajak kepada seluruh pengurus daerah untuk aktif memasyarakatkan olah raga ini. “Sekarang sudah muncul, selain perwakilan atlet dari Kodam, ternyata kini Pengda yang organisasinya gabungan, sudah banyak atlet-atlet yang terjun di kejurnas ini, ada 22 Pengda,” terang Kasad.

Kasad juga pada kesempatan itu mengingatkan agar segenap perangkat pertandingan (wasit) bersikap objektif. Dan para atlet jangan melanggar aturan. “Ini sudah kita evaluasi sebelumnya, sehingga tidak boleh terjadi lagi,” ungkap Kasad yang mengakui pernah ada kendala objektifitas wasit pertandingan dan atlet yang melanggar aturan. 

Lebih lanjut Kasad mengatakan bahwa resiko cidera di pertandingan Yong Modoo kini telah berkurang. “Artinya, semua atlet petarung BDM Yong Modoo sudah menguasai teknik bertarung,” ujar Kasad. 

Hadir pada pembukaan Kejurnas Yong Modoo Kasad Cup ke-7, Para pejabat tinggi TNI AD, Perangkat Federasi Yong Modoo, siswa siswi SMA, mahasiswa, masyarakat dan tamu undangan. (*)

Kasad TNI Jendral TNI Mulyono di pembukaan Kejurnas Yong Modoo Kasad Cup ke-7
Foto : Kasad TNI Jend. TNI Mulyono saat wawancara dengan awak media seusai pembukaan Kejurnas Beladiri Militer Militer Kasad Cup ke-7 di Disjas AD, Kota Cimahi, Senin (28/8/2017).

 

Comments

comments