405 Pasis Dikcabpa Abit Diktukpasus Terima Pembekalan Binter

oleh -

BANDUNG,-  Bertempat di Gedung Moch Toha Kodiklatad, Jl. Aceh, Kota Bandung, kurang lebih 405 orang siswa Dikcabpa abit Diktukpasus mengikuti kegiatan pengarahan Bidang Teritorial, Selasa (29/1/2019).

Kegiatan ini merupakan program Sdirdik Kodiklatad pada akhir pendidikan.

Dalam arahannya, Pabandya Mindik Letkol Inf Obet Imkorle menyampaikan agar para siwa mengikuti kegiatan dengan sebaik-baiknya.

Sedangkan penyaji materi, Kadeppengter Pusdikter Pusterad Letkol Inf M Parhusif, S.E., menyampaikan bahwa tujuan diselenggarakan pembekalan ini agar mantan Diktukpasus memahami tentang Binter (Pembinaan teritorial) sebagai fungsi utama TNI AD, yang merupakan roh pengabdian dan senantiasa diarahkan untuk mencapai terwujudnya ruang, alat dan kodisi juang yang tangguh serta kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Dalam pengajian dari Pusdikter Mayor Inf Rappael mengingatkan adanya Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE), agar Prajurit harus mampu dan bijak dalam menyikapi media sosial terutama dalam memilih mana informasi yang baik ataupun yang merugikan diri sendiri maupun satuan.

“Dengan adanya Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik, apabila kita memposting hal-hal yang tidak benar atau hoax, maka akan terkena sanksi tentang ITE dengan ancaman 6 tahun penjara dan/atau Pasal 45 ayat 3 juncto Pasal 27 ayat 3 UU ITE dengan ancaman 4 tahun penjara.[*]

405 Pasis Dikcabpa Abit Diktukpasus Terima Pembekalan Binter

(Penerangan Kodiklatad)

Comments

comments