Sidang Ke-10 Ahok, MUI Hadirkan 4 Orang Ahli

oleh -
Ahok Divonis 2 Tahun

Hari ini Jaksa Penuntut akan menghadirkan 4 orang ahli yang telah ditunjuk oleh MUI, dalam sidang lanjutan Basuki Purnama alias Ahok, di Auditorium Kementerian Pertanian, Jakarta, senin. (13/2/2017).

Para ahli agama Islam tersebut diantaranya Muhammad Amin Suma. Majelis Ulama Indonesia telah menunjuknya untuk melaksanakan tugas sebagai ahli, berdasarkan surat tugas pada tanggal 8 November 2016.

“Ada ahli agama Islam, ahli Bahasa Indonesia, dan dua ahli Hukum Pidana,” kata Humphrey Djemat, anggota tim kuasa hukum Purnama, saat dikonfirmasi di Jakarta, Senin, seperti yang diberitakan Antaranews.

“Dua ahli hukum pidana masing-masing Mudzakkir dan Abdul Chair Ramadhan,” ucap Djemat. Dua ahli bahasa Indonesia itu khusus didatangkan dalam persidangan Ahok.

Pada pekan ini sidang dimajukan pada hari ini yang biasanya dilaksanakan setiap hari selasa. Sidang ini dipercepat karena berdekatan menjelang pelaksanaan Pilkada DKI Jakarta pada Rabu depan.

“Pekan depan pengamanan akan dikonsentrasikan di TPS. Maka sidang kami majukan satu hari menjadi Senin.” Kata Ketua Majelis Hakim Dwiarso Budi Santiarso saat sidang sebelumnya pada Selasa (7/2).

Pada sidang yang ke-10 siang ini, akan dimulai pukul 09.00 Wib. Sejak pagi hari jalan di depan Gedung Kementerian Pertanian Jakarta. Jalan RM Harsono menuju ke Ragunan pihak kepolisian telah menutup jalan tersebut. (pr/ant)




Comments

comments