Presiden RI Bertatap Muka Dengan 3000 Santri Ponpes Nurul Islam Jember

Nurul Islam

Jember, Pada Sabtu 12/08/2017 Pukul 15.30 Wib Rombongan Presiden RI Ir. Joko Widodo tiba di Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Islam Kelurahan Antirogo Kec Sumbersari Jember.

Kedatangan orang nomor satu di Republik Indonesia ini disambut oleh Pengasuh Ponpes Nurul Islam yang dikenal dengan Ponpes Nuris KH Muhidin Abdushomad dan selanjutnya masuk kekediaman dan bersilaturahmi dengan 20 Ulama yang sudah menunggu kedatangan Ir Joko Widodo.

Selanjutnya Presiden RI memasuki Area Ponpes Nuris mengendarai mobil listrik SMK Nuris dilanjutkan peletakan Batu pertama pembangunan pengembangan gedung pesantren Putri dan masjid di komplek Pondok pesantren Nuris.

Dan pada acara berikutnya Presiden RI memberi arahan kepada sekitar 3.000 orang santri di masjid An.Nur komplek Pondok pesantren Nuris, dalam sambutan pembukaan KH Muhidin Abdushomad menyampaikan terima kasih atas kedatangan Presiden RI di Ponpes Nuris ini, dan untuk mewakili suara hati para santri nanda Delila salah satu santri akan membawakan puisi untuk Presiden RI Ir. Joko Widodo.

Nurul Islam

Diantara para santri nampak nanda Delila yang berjilbab merah muda menuju kedepan untuk membacakan puisinya yang berjudul Secercah Harapan dan Do’a Untuk Sang Teladan Presiden Ir Joko Widodo, sbil duduk bersila Ir Joko Widodo tampak menyimak puisi yang dibacakan oleh Nanda Delila tersebut.

Baca:   19 April 2017 Hari Libur Untuk DKI Jakarta

Usai membacakan puisi Nanda Delila menghapiri Presiden Ir Joko Widodo untuk berjabat tangan dan menyerahkan naskah puisinya, sambil mengucapkan terima kasih Ir Joko Widodo menghadiahkan sebuah sepeda kepada Nanda Delila dan disambut tepuk tangan oleh hadirin semua.

Kemudian pada acara berikutnya Sambutan dan pengarahan Ir Joko Widodo yang pada intinya mengajak adik-adik santri di Ponpes Nuris ini untuk lebih hiat belajar, lebih mencintai tanah airnya sehingga kelak menjadi generasi bangsa yang berkualitas.

Pukul 16.45 Wib Presiden  RI Ir Joko Widodo meinggalkan Ponpes Nuris untuk melanjutkan lawatannya ke ponpes Al Amin Ds Sabrang Kec Ambulu Jember. (sis24)

Comments

comments