29 Oktober 2017, KPU Gelar Jalan Sehat

oleh
Jalan Sehat Gerakan Sadar Pemilihan Serentak 27 Juni 2018

BANDUNG – Komisi Pemilihan Umum Provinsi Jawa Barat (KPU Jabar) bersama dengan KPU Kota Bandung akan menggelar kegiatan yang bertemakan “SEMARAK Jalan Sehat Gerakan Sadar Pemilihan Serentak 2018” pada hari, Minggu 29 Oktober 2017.

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian sosialisasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang akan dilaksanakan tanggal 27 Juni 2018 mendatang.

Menurut Komisioner KPU Jabar, Nina Yuningsih, kegiatan itu untuk menghidupkan kembali euforia pemilu sebagai pesta rakyat bagi seluruh bangsa Indonesia, khususnya warga Jawa Barat. “Acara dikemas dalam suasana gembira, sesuai tema Pilgub
Jabar SEMARAK dan Pilkada Serentak GEMBIRA” katanya di Bandung (23/10/2017). Suasana gembira itu, menurut Nina, disemarakkan
dengan panggung musik dan pembagian doorprize.

Komisioner KPU Jawa Barat, Nina Yuningsih, saat sosialisasi Semarak Jalan Sehat
Komisioner KPU Jawa Barat, Nina Yuningsih.

Ia berharap, gerak jalan gembira bisa membangun kesadaran pentingnya memilih pemimpin. Menurut rencana, peserta berjumlah sekitar 1.500 orang yang terdiri dari: Masyarakat umum, Perwakilan Parpol, Perwakilan Komunitas/LSM, Perwakilan Instansi/Lembaga Pemerintah, Media Massa, serta stakeholder terkait pembangunan demokrasi dan kepemiluan.

Sementara itu Sekretaris KPU Jabar, Heri Suherman mengatakan, “Gerak Jalan Sehat Pilkada Serentak” merupakan kegiatan yang
diselenggarakan serentak secara nasional oleh KPU RI, KPU Provinsi, dan KPU Kabupaten/Kota yang menyelenggarakan Pilkada tahun depan.

Heri juga mengatakan, gerak jalan yang ditempuh di Kota Bandung sekitar 3 km dan dimulai pukul 06.30 WIB. Rute yang akan dilewati berawal dari Depan Gedung Sate – Ir. H Juanda (Dago) – Jl. LLRE Martadinata hingga Jl. Citarum (Masjid Istiqamah) – Jl. Diponegoro (Pusdai), dan finish di Depan Halaman Gedung Sate (Jl. Diponegoro).

Sekretaris KPU Jabar, Heri Suherman, saat memberikan keterangannya di acara semarak jalan sehat pilkada serentak 2018
Sekretaris KPU Jabar, Heri Suherman.

Kegiatan tersebut tidak dipungut biaya alias gratis. KPU juga menyiapkan baju kaos serta konsumsi untuk peserta terdaftar.

Untuk kegiatan ini, KPU bekerjasama dengan pihak kecamatan untuk sosialisasinya kepada masyarakat. 
(Zeena/KPU Jabar)

Comments

comments