Kondisi Kesehatan Solihin GP Berangsur Membaik

Solihin

BANDUNG, Kondisi kesehatan dari tokoh sesepuh Jawa Barat, Solihin GP, berangsur membaik setelah sempat mendapatkan perawatan selama beberapa hari di RS Advent dan pulang ke rumahnya pada hari, Minggu (18/6/2017) lalu.

Hal itu diungkapkan oleh putri ke-2 Solihin GP, Yani, saat sorotindonesia berkunjung ke kediaman Solihin GP yang akrab disapa dengan panggilan Mang Ihin di Cisitu, Kota Bandung, Selasa (20/6).

“Dokter sudah mengijinkan bapak pulang ke rumah karena kondisinya sudah membaik dan stabil, namun tangan kirinya masih sulit digerakan dan kaki kiri masih lemas, dokter berpesan agar bapak belum boleh berkegiatan,” ungkap Yani.

Ditambahkannya bahwa perawatan dan pemulihan Mang Ihin saat ini dilakukan di rumah, “Bapak akan menjalani terapi 3 (tiga) kali dalam seminggu,” ujar Yani yang mengakui Mang Ihin pernah jalan-jalan menggunakan kendaraan setelah keluar dari rumah sakit.

Pada kesempatan itu Yani meminta kepada masyarakat untuk membantu mendoakan proses pemulihan Mang Ihin, “Minta doanya dari masyarakat agar Mang Ihin kondisinya terus membaik,” pungkas Yani.

Baca:   Solihin GP di Jenguk Teten Masduki dan Yena R. Iskandar Ma'soem

Mang Ihin pernah menjabat sebagai Gubernur Jawa Barat pada era tahun 70-an. Tokoh yang kini berusia 91 tahun ini dikenal masih aktif berkegiatan di bidang lingkungan dan sosial kemasyarakatan. (*)

Comments

comments