Gubernur Jabar Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ramadniya 2017

BANDUNG, Gubernur Jabar Ahmad Heryawan (Aher) memimpin langsung Apel Gelar Pasukan Operasi Ramadniya 2017 di Jl. Diponegoro depan Gedung Sate Kota Bandung, Senin (19/6).

“Operasi Ramadniya ini akan berlangsung selama 16 (enam belas) hari,” ucap Aher di sela pembacaan amanahnya dari Kapolri.

Tema yang diangkat pada gelaran tersebut adalah Melalui Apel Gelar Pasukan Operasi Ramadniya 2017 Kita Tingkatkan Sinergi Polri Dengan Instansi Terkait Dalam Rangka Memberikan Rasa Aman dan Nyaman Pada Perayaan Idul Fitri 1438 H.

Menurut Aher, pemerintah saat ini berkeinginan menciptakan suasana Idul Fitri yang aman dan nyaman.

Ada tiga prioritas yang menjadi atensi pemerintah saat ini, yakni terjaganya stabilitas harga pangan, menjaga keamanan yang kondusif serta kelancaran arus mudik dan arus balik

Pada Operasi terpusat Ramadniya 2017, diterjunkan sebanyak kurang lebih 187.200 personel dari Polri, TNI, Kementerian dan lembaga-lembaga lainnya.

Sesuai apel dilanjutkan dengan peninjauan kesiapan pasukan.

Pengecekan Pasukan  Operasi Ramadniya Jabar

Kapolda Jabar Irjen Pol Anton Charliyan saat menjawab pertanyaan wartawan dikesempatan itu menyebutkan bahwa 21.000 personel Polda Jabar siap mengamankan pelaksanaan perayaan Idul Fitri 1438 H ini, ditambah dengan 16.000 personel gabungan.

Baca:   Polda Jabar Berhasil Ringkus Komplotan Pencoleng Toko HP di Tasikmalaya dan Pangandaran

Apel Gelar Pasukan Operasi Ramadniya 2017 di Jl. Diponegoro dihadiri diantaranya oleh Gubernur Jabar H Ahmad Heryawan, Kapolda Jabar Irjen Pol Anton Charliyan, Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI YP Sembiring, Kadishub Prov. Jawa Barat dan pejabat utama lainnya di lingkungan Polri, TNI, Kejaksaan, Pemprov Jabar, dan undangan. (*)

Comments

comments