Pemuda Panca Marga (PPM) Bhakti Sosial Kepada Veteran

Sambutan Ketua Pemuda Panca Marga (PPM)

Bekasi-Sorot Indonesia, Pemuda Panca Marga (PPM) Kabupatan Bekasi mengadakan kegiatan buka puasa bersama dengan Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Bekasi, pada Minggu  Petang (18/6/2107) di teras Gedung Juang 45 Tambun. Acara tersebut dengan tema “Bhakti Sosial Terhadap Veteran”.

Ketua PPM Kabupaten Bekasi, Jonly Nahampun mengatakan, kegiatan yang dilakukannya untuk memberikan perhatian terhadap para veteran, karena PPM adalah organisasi keturunan anak veteran ataupun pejuang. Apalagi, kegiatan tersebut lebih menghargai dan menghormati jasa perjuangan yang telah dipertaruhkan untuk bangsa ini.

Adapun kegiatan Bakti Sosial yang diadakan Itu berupa Cek Gratis + Konsultasi Kesehatan, Pijat Gratis Refleksi, dan Perkenalan Obat Herbal Untuk 48 Jenis Penyakit yang di adakan Oleh Pusat Kesehatan NATURINDO prudential healthy home care yang hadir pula pada kegiatan tersebut.

Edi B Somad sedang di cek kesehatannya
pusat kesehatan Naturindo Prudential Healthy Home care cek kesehatan Veteran

Tidak hanya para veteran yang di Cek Kesehatannya, Para Peserta , Anggota dan Pengurus PPM yang hadir pun ikut serta dalam proses cek kesehatan dan Konsultasi kesehatan

Ketua PPM Kabupaten Bekasi, Jonly Nahampun mengatakan, kegiatan yang dilakukannya untuk memberikan perhatian terhadap para veteran, karena Pemuda Panca Marga (PPM) adalah organisasi keturunan anak veteran ataupun pejuang. Apalagi, kegiatan tersebut lebih menghargai dan menghormati jasa perjuangan yang telah dipertaruhkan untuk bangsa ini.
“Kita tetap menghargai dan menghormarti para veteran ataupun pejuang, karena mereka adalah orangtua kita” ungkapnya pada saat sambutan.
Lanjut ia mengatakan, jasa para veteran yang sangat besar, masih minimnya perhatian dari Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi. Sehingga, PPM berinisiatif untuk melakukan kegiatan tersebut.”Jasa mereka (veteran) sangat besar. Karena itu kita memberikan perhatian, walaupun pemerintah daerah belum memberikan perhatian,” tandasnya

Bapak  Edi B Somad, Beliau adalah satu dari para veteran yang hadir dan mewakili sambutan pada kegiatan itu, Dan sedikit berbagi Cerita di masa perjuangan dalam Merebut kemerdekaan di sela-sela  saat menjelang waktu berbuka puasa.

Acara kegiatan tersebut dihadiri oleh beberapa komunitas,dan Elemen masyarakat diantaranya,  Pengurus Dewan Koperasi Daerah (Dekopinda), Jejak Sejarah Bekasi, Pengurus DHC Badan Pembudayaan Kejuangan 45, Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kabupaten Bekasi, Satgas Brigade 08 Kabupaten Bekasi, Pengurus Lembaga Aspirasi Masyarakat Indonesia (LAMI), Komisioner KPAD, Rojak dan Komunitas Kijang Kotak. (wly)

 

Comments

comments