Komunitas Jejak Sejarah Bekasi Adakan Baksos Bersama Veteran

Komunitas Jejak Sejarah Bekasi
Bambang bersama Perwakilan Legiun Veteran Republik Indonesia Edi B Somad

Bekasi-Sorot Indonesia, Komunitas Penggiat sejarah Bekasi melakukan baksos bersama veteran yang diadakan di Gedung Juang Tambun 45, minggu, Petang (18/6/2017)
Adapun acara dalam buka bersama itu di isi dengan rangkaian beberapa kegiatan berupa: 
– Ngaji sejarah 3 pertempuran bekasi narasumber Edi Somad ketua veteran
– Cek kesehatan veteran oleh Sarbono BW
– Tausiah jelang buka oleh ustad Bambang
– Buka puasa bersama 
– Pemberian bingkisan dan THR kepada veteran.

Bambang salah satu penggiat mengatakan sebagai anak dan penggiat sejarah merasa wajib menghormati orang tua veteran yang secara langsung sebagai pelaku sejarah di Bekasi. ” kami sebagai penggiat sejarah tidak akan pernah melupakan sejarah, bahwa tanpa veteran yang berjuang di negara ini, belum tentu keadaan seperti sekarang ini” katanya kepada wartawan.

Sosok pria ini yang telah membuat 3000 istilah bahasa bekasi yang di buat kamus oleh abdul khoir memaparkan perjuangan veteran banyak merubah pola pikir para penggiat sejarah . ” kami yang tidak tahu sejarah Bekasi, sekarang mendapat pencerahan dari para veteran” tutur nya.

Bambang berharap para veteran dapat merasakan disuasana bulan baik ini dapat bersama sama bergembira. ” Dengan melihat senyum tawa para veteran kami merasa bangga dapat berbuat bagi orang tua kami para veteran” paparnya.

Kedepannya para penggiat sejarah  yang tergabung dalam Komunitas jejak sejarah Bekasi akan banyak mengkaji sejarah kepada para tokoh-tokoh sejarah. ” Kami akan terus belajar menggali sejarah yang tercecer di Bekasi ini” tutup Bambang. Acara baksos cek kesehatan dan buka bersama veteran ini ditutup dengan cerita sejarah perjuangan Bekasi yang disampaikan oleh ketua veteran Bapak Edi Somad.

Sementara itu , Ajuk Junaedi menambahkan anggaran acara baksos ini murni urunan dari rekan rekan penggiat sejarah. ” kami sebagai anak wajib membahagiakan bapak” tutur pria salah satu donatur acara baksos (wly)

 

Comments

comments