Musibah Kebakaran di Gegerkalong Memakan Korban Jiwa

Foto : ilustrated

BANDUNG, Peristiwa memilukan terjadi sore tadi saat musibah kebakaran melanda salahsatu bangunan di Jl. Gegerkalong Girang Kel. Gegerkalong Kec. Sukasari Kota Bandung, Senin (19/6).

Korban yang diketahui bernama Ian (60) meninggal dunia akibat tidak bisa menyelamatkan diri dari kebakaran tersebut.

Polrestabes Bandung melalui Kasubbaghumas Kompol Reny Martha menjelaskan pada pesan singkatnya kepada wartawan, Peristiwa kebakaran terjadi sekitar pukul 15.45 Wib tepatnya di Jl. Gegerkalong Girang Gg. Bongkarang Rt 05 Rw 01 Kel. Gegerkalong Kec. Sukasari Kota Bandung.

Menurut Adis, saksi yang juga Ketua RT setempat pada keterangannya kepada pihak kepolisian bahwa ia awalnya mendengar teriakan kebakaran dari salah seorang warga, kemudian Adis bergegas untuk membantu, selanjutnya Adis mendapatkan informasi bahwa ada korban pada kejadian kebakaran tersebut. Setelah api berhasil dipadamkan, korban segera di evakuasi ke Mushola oleh warga.

Saksi lainnya, Endin Mahpudin (58) yang merupakan pemilik rumah yang terbakar, ketika ia akan berangkat ke rumah kerabatnya untuk menghadiri kegiatan tahlilan, ia melihat ada api diatap rumah tepat diatas kamar tempat korban berada. Melihat itu Endin segera berteriak meminta tolong pada warga untuk membantu memadamkan api dan berkat bantuan warga api berhasil dipadamkan 1(satu) jam kemudian.

Baca:   Bupati Mura Kunjungi Dan Serahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran Di Puruk Cahu Seberang

“Korban meninggal dunia akibat luka bakar, korban diduga tidak bisa menyelamatkan diri karena tidak bisa berjalan karena sakit stroke,” jelas Reny.

Kompol Reny Martha menambahkan,”Asal api dan kerugian materiil masih dalam pemeriksaan pihak kepolisian Sektor Sukasari,” ujarnya. (*)

Comments

comments