Saka Wira Kartika Kodim 0824 Melaksanakan Bakti Sosial Ke Panti Asuhan

Saka Wira Kartika Kodim 0824

Jember, Pada Sabtu 17/06/2017 bertempat di Panti Asuhan Asy Syfa Ds Cumedak Kec Sumberjambe dilaksanakan Bakti Sosial pemberian bantuan sembako dan pakaian layak pakai kepada yatim piatu oleh anggota Saka Wira Kartika Kodim 0824.

Pada kesempatan tersebut perwakilan Saka Wira Kartika yang hadir sebanyak 15 orang dipimpin M Syafril, dengan didampingi  Pembina dari Kodim 0824 diantaranya Kak Hadi Windoko (Pasiter Kodim 0824), Kak Iwan Abdilah serta dari Koramil 0824/05 Sumberjambe diantaranya Serda Sambudiono dan Serda Yadi Suradi Babinsa Cumedak.

Kedatangan Saka Wira Kartika tersebut disambut langsung oleh Ketua Yayasan Asy Asyfa yang menyampaikan ucapan terima kasih atas kedatangan adik-adik Pramuka dari Saka Wira Kartika, apalagi dengan membawa banguan seperti ini, kami sangat berterima kasih sekali karena ini merupakan wujud kepedulian yang harus selalu ditanamkan apalagi kepada generasi muda seperti Pramuka ini.

M Syafril saat dikonfirmasi usai menyerahkan bantuan menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini selalu kita lakukan setiap tahunnya, beberapa kegiatan yang telah dilaksanakan diantaranya pembagian takjil gratis beberapa waktu yang lalu dan bakti sosial saat ini, terutama di Bulan Ramadhan ini saya mengajak rekan-rekan untuk beramal dan meningkatkan ibadah kita, apa yang kita berikan kepada saudara kita yaitu anak yatim piatu ini mungkin memang tidak seberapa, namun niat kami tulus dan ihlas semoga memberikan manfaat bagi anak yatim piatu  dan mendapat barokah dari Allah SWT… Amin.

Baca:   Pelaksanaan TMMD 98 di Kabupaten Jember

Menyikapi kegiatan tersebut Komandan Kodim 0824 Letkol Inf Rudianto saat dimintai konfirmasinya membenarkan dan mendukung sekali terhadap apa yang telah dilakukan oleh adik-adik Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 0824, itulah wujud kepedulian sosial dari adik-adik kita.

Saat ditanyakan apa memang ada perintah atau himbauan dari Komandan Kodim, Letkol Inf Rudianto menyampaikan bahwa kegiatan kegiatan tersebut murni dari inisiatif adik-adik sendiri dan kami dari unsur pembina tinggal mendukung dan menfasilitasi sehingga niat tersebut dapat terlaksana dengan baik dan lancar. (sia24)

Comments

comments