Susuri Sejarah, LTN NU Kota Semarang Gerakkan Penelitian

LTN NU

Semarang – Lembaga Ta’lif wan Nasr Nahdlatul Ulama (LTN NU) Kota Semarang telah mempersiapkan tim untuk mencari fakta sejarah, budaya dan agama Kota Semarang yang selama ini banyak dilupa-tinggalkan oleh masyarakat.

Tim ini secara resmi telah bergerak mencari data. Baik wawancara dengan tokoh masyarakat maupun bukti fisik lain. Hal ini disampaikan oleh ketua LTN NU Kota Semarang, Dr. Samidi Khalim, M.SI.

“Alhamdulillah tim kecil yang dibentuk awal Ramadlan telah bergerak dengan gesit untuk mencari fakta sejarah yang sudah diketahui maupun yang belum diketahui oleh masyarakat, karena sejarah bangsa ini banyak yang tidak atau belum sempat dituliskan dan hanya berdasarkan katanya. Maka dari itu perlu ditelusuri kejelasannya” Ungkap Samidi saat dikonvirmasi via seluler.

Lebih lanjut ia berharap kinerja yang ada ini tidak hanya mengumpulkan bukti sejarah. Namun juga dibukukan dan dipublikasikan pada masyarakat.

“Atas kinerja tim LTN NU ini saya harap nanti hasilnya bisa dibukukan, juga dipublikasikan melalui web dan sebagainya supaya masyarakat menjadi tahu kebenaran sejarah yang ada di Kota Semarang ini.

Baca:   Peresmian Patung Bung Karno Putra Sang Fajar

erlebih tim yang banyak diisi generasi muda NU ini memiliki prospek yang baik bagi pengembangan organisasi NU secara keseluruhan”.

Samidi juga terus berkoordinasi dengan Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Semarang untuk melaporkan perkembangan kinerja timnya.

“Sampai hari ini saya selalu berkoordinasi dengan tim dan Ketua PCNU terkait temuan-temuan baru yang didapat di lapangan”. (ARH-SI)

Comments

comments