Warga Serbu Rastra Di Kantor Desa Ngujung

Rastra

Nganjuk, sorotindonesia.com – Bulog Kabupaten Nganjuk cabang Kedondong kembali distribusikan RASTRA (Beras Sejahtera) untuk warga Desa Ngujung Kecamatan Gondang Nganjuk.

Antusias warga datangi kantor desa Ngujung untuk mengambil hak mereka yaitu beras subsidi pemerintah secara pribadi ada juga secara perwakilan RT masing-masing. Hal ini dilihat pada saat distribusi beras sejahtera mereka sudah berkumpul menunggu kedatangan truk pengangkut beras dari Bulog yang masih dalam perjalanan.

“Saya sudah menunggu dua jam di depan kantor desa sini mas” jelas salah satu warga ke awak media.

“Distribusi beras sejahtera kali ini sudah yang ke tiga kali mereka terima karena mulai bulan Januari  sampai Juni 2017 belum terima” tambahnya.

Mereka sangat senang karena pada saat mendekati hari Raya pemerintah mengirim beras secara terus menerus. Ketika ditanya awak media ini tentang kwalitas berasnya mereka jawab bagus dan layak dikonsumsi.

Dari salah satu perangkat desa Ngujung diperoleh informasi distribusi kali ini untuk bulan Maret 2017 kemungkinan akan terus dikirimkan sesuai kuota yang ada.

Kepala bulog Kedondong Agus Mada saat ditemui menjelaskan memang ada keterlambatan pengiriman untuk tahun 2017 karena ada rencana perubahan dari beras sejahtera (RASTRA) menjadi RPK (Rumah Pangan Kita). Untuk distribusi rastra kali ini rencana cuma sampai bulan juni 2017 saja dan akan dilanjutkan program baru yaitu rumah pangan kita yang berbentuk voucher pangan yang rencana dimulai bulan Juli 2017. Dengan voucher pangan tersebut warga mengambil haknya di tempat-tempat yang ditentukan oleh kantor BULOG. Semoga saja program baru dari pemerintah bisa lancar dan tidak ada kendala. (Hary)

Comments

comments