Nuansa Kebersamaan Dalam Ramadhan

Ramadhan
Tuban, Genap 20 (dua puluh) hari umat muslim menjalankan ibadah Puasa Ramadhan, Kamis (15/6/2017) bertempat di Makoramil 0811/05 Rengel, Danramil Kapten Inf Hary Mulyono beserta seluruh anggota gabungan dengan anggota Pos Koramil Grabagan menggelar acara sederhana namun penuh dengan makna yaitu Silaturahmi Danramil dan seluruh anggota dengan komponen masyarakat di wilayah binaan.
 
Dengan segala keterbatasan dan kekurangan Koramil 0811/05 Rengel menyelenggarakan acara silaturrahmi dengan warga masyarakat diwilayah dengan maksud untuk menciptakan suasana yang penuh kerukunan dan persaudaraan saling membantu dan memberikan informasi sehingga antara TNI dan masyarakat dapat menciptakan suasana yang penuh keharmonisan dan kondusifitas wilayah sesuai dengan tataran tugas, fungsi dan tanggung jawab, guna menghindari kesenjangan dan kesalah pahaman antara TNI dengan warga masyarakat.
 
Acara tersebut dikemas dalam bentuk buka puasa bersama, yang diawali dengan sambutan Danramil 0811/05 Rengel, Kapten Inf Hary Mulyono yang pada esensinya ingin mengajak secara bersama-sama kepada seluruh lapisan masyarakat agar menjaga stabilitas wilayah dalam arti yang sebenarnya yaitu bekerja dengan baik, tulus dan ikhlas sesuai dengan bidang, fungsi dan tugas masing-masing serta selalu menjalin komunikasi dan koordinasi dengan didasari saling percaya dan tanpa merugikan antara yang satu dengan yang lainnya.
      
Selanjutnya, Danramil Rengel juga menyampaikan apabila hal-hal semacam itu tetap terjaga dan berkelanjutan maka nantinya akan dapat tercipta situasi lingkungan yang aman, tentram dan masyarakat yang penuh kemandirian guna menuju sejahtera dalam segala bidang kehidupan.
 
Mari kita jaga Desa kita, masyarakat kita, adat dan budaya kita dengan mengedepankan tata krama dan sopan santun, saling menghargai dan menghormati supaya diwilayah kita tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan, mari kita cintai Negara kita tercinta Indonesia, mari kita amankan Pancasila dan mari kita tanamkan dalam hati serta jiwa kita bahwa NKRI adalah harga mati yang tidak bisa ditawar oleh siapapun,” tandas mantan Pasiter Kodim Tuban ini.
 
Selain buka puasa bersama, pada kesempatan itu juga dilakukan penyerahan bingkisan secara simbolis kepada perwakilan undangan. Acara berjalan lancar dan ditutup dengan doa dipimpin oleh Ustadz Suparan, S.PdI untuk memohon berkah dan keselamatan kepada Tuhan Yang Maha Esa. (Penrem 082/CPYJ)
Baca:   H-2 Lebaran, Belum Ada Lonjakan Serius di Kota Semarang

Comments

comments