Ajay Akan Benahi Birokrasi Perijinan Dunia Usaha di Kota Cimahi

Cimahi

CIMAHI, Walikota Cimahi terpilih periode tahun 2017-2022 Ajay M Priatna berjanji akan membenahi regulasi birokrasi perijinan yang dianggap menghambat tumbuhnya dunia usaha.

Hal itu diungkapkan kala menghadiri acara buka puasa bersama yang diadakan oleh para pelaku usaha, pemilik pabrik, dan stakeholder di Kawasan Industri Cibaligo Kota Cimahi, Senin (12/6) lalu.

Ajay mengatakan bahwa sebelum menjadi walikota, ia adalah pengusaha, jadi pihaknya paham dengan kondisi dunia usaha.

“Kalau sebelumnya ada istilah negatif di masyarakat bahwa jika bisa dipersulit, kenapa dipermudah. Sekarang saya akan buat, jika bisa dipermudah kenapa dipersulit?,” ujar Ajay yang berjanji akan mengedepankan pelayanan publik yang lebih baik lagi.

Ketua KADIN Jawa Barat, Agung Suryamal, yang ikut hadir pada acara tersebut mengungkapkan, beberapa pengusaha sempat mengeluhkan permasalahan seputar dunia usaha di Cimahi, “Mereka mengharapkan sinergitas yang lebih baik dengan pemerintah,” kata Agung.

Agung menambahkan, “Mereka sempat mengeluhkan terkait dengan regulasi, tenaga kerja dan keamanan, tapi alhamdulillah ada titik terang penyelesaiannya,” ujarnya.

Baca:   Ajay M Priatna : Kota Cimahi Akan Miliki BLK dan Sentra Pelatihan Usaha Kecil dan Menengah

Lebih lanjut Agung menjelaskan, “Pengusaha kan terbiasa dengan pengambilan keputusan dengan cepat, tepat dan terukur. Kebetulan Walikota terpilih yang sekarang adalah pengurus KADIN, pengusaha juga, jadi lebih paham iklim investasi dan dunia usaha serta permasalahannya. Saya yakin komunikasi yang terjalin antara pemerintah dan pengusaha akan lebih lancar. Dunia usaha juga kan butuh jaminan keamanan dan kepastian hukum dari pemerintah,” jelasnya.

Pasangan Walikota dan Wakil Walikota Cimahi terpilih Ajay M Priatna – Ngatiyana pada kampanye politiknya saat itu menjanjikan program guna menciptakan iklim usaha yang lebih dinamis, selain akan membangun BLK dan sentra pelatihan untuk menumbuhkan wirausaha baru (UKM) guna menekan angka pengangguran.

Ikut hadir pada acara buka puasa bersama itu Dandim 0609/Kab. Bandung Letkol Arh Antonius Andre Wira K dan Kapolres Cimahi AKBP Rusdy Pramana Suryanagara serta tamu undangan. (*)

Comments

comments