Alqur’an Sebagai Ruh Pada Kehidupan Manusia

Bandung,- Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI M. Herindra bersama segenap warga Kodam III/Siliwangi mengikuti dengan hikmat peringatan Nuzulul Quran di Masjid Al-Ikhlas Kodam III/Siliwangi Jalan Aceh Bandung, Rabu (14/6).

Pada peringatan Nuzulul Qur’an itu Pangdam mengatakan,”para Prajurit dan PNS Kodam III/Siliwangi agar menyimak makna dari Nuzulul Quran yang akan disampakan oleh penceramah sehingga kecintaan warga Kodam III/Siliwangi terhadap Alquran semakin meningkat yang pada akhirnya meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah Swt,” terang Pangdam.

Pada kesempatan itu Pangdam menambahkan, “Saya yakin dengan pemahaman terhadap Alquran, maka warga Kodam III/Siliwangi akan menjadi lebih santun dan soleh serta mampu mendisiplinkan diri sehingga dapat menumbuhkan semangat kebersamaan antar sesama prajurit dan PNS Kodam III/Siliwangi dalam bekerja dan dalam kehidupan bermasyarakat,” jelas Pangdam.

Pada peringatan Nuzulul Qur’an kali ini membawa tema “Jadikan Hikmah Puasa Ramadhan dan Nuzulul Qur’an 1438 H /2017 M Sebagai Sarana Peningkatan Keimanan dan Ketaqwaan, Kepedulian serta Kebersamaan Prajurit TNI Dengan Masyarakat Guna Mewujudkan Prajurit Yang Kuat, Hebat, Profesional dan Dicintai Rakyat”.

Baca:   KSAD TNI Buka Puasa Bersama Prajurit dan PNS Kodam III/Siliwangi

Dengan penuh hikmat Prajurit TNI dan PNS Kodam III/Siliwangi menyimak Tausyiah yang disampaikan oleh almukarom Prof. DR. KH. Abdul Mujid, MAg., dan menyampaikan bahwa bulan Ramadhan adalah merupakan awal turunnya kitab suci Alqur’an, oleh karena itu bulan Ramadhan dikatakan juga sebagai bulan penuh berkah.

Kitab suci Alqur’an merupakan napas dan ruh bagi kehidupan manusia, oleh karena itu Alquran bukan hanya untuk dibaca saja tetapi lebih untuk diamalkan dan diaplikasikan dalam menjalani kehidupan sehari – hari.

Sehingga diharapkan usai pelaksanaan puasa dibulan Ramadhan nanti kwalitas ibadah kita meningkat dan lebih baik lagi dari pada hari – hari kemaren, jelasnya.

(Pendam III/Siliwangi)

Comments

comments