Danramil 0815/15 Jatirejo Bersama Forpimka Gelar Tarling

tarling
MOJOKERTO.     Danramil 0815/15 Jatirejo Kapten Inf MR Harjono, S.Sos., bersama Unsur Forpimka menggelar Safari Ramadhan atau  Tarling (Tarawih Keliling) yang berlangsung di Masjid Baitul Mukminin Desa Dukuhngarjo, Jatirejo, Ahad (11/06/2017) malam.
 
Sedikitnya 100 orang hadir dalam kegiatan tersebut, antara lain Ketua MUI Jatirejo KH. Asmu’i Idris, Ketua MWC NU Jatirejo KH. Ahmad Mansyur beserta pengurus, Kepala Desa Dukuhngarjo Ali Irsyad, S.Pd.I., beserta Perangkat,  Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Jama’ah Masjid Baitul Mukminin serta Muslimat NU.
 
Usai Sholat Tarawih, Kades Dukuhngarjo, Ali Irsyad, S.Pd.I., menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih kepada Forpimka Jatirejo yang telah melaksanakan safari ramadhan di Masjid Baitul Mukminin, semoga menjadi amal ibadah yang mendapat ridlo Allah SWT.
 
Kapolsek Jatirejo AKP Suhartono, S.Pd., menyampaikan, kegiatan safari ramadhan atau Tarling ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dengan tokoh dan masyarakat Desa Dukuhngarjo.  Kapolsek juga berpesan untuk berhati-hati,baik menjelang maupun saat perayaan lebaran terkait kerawanan kriminalitas dan kecelakaan lalu lintas.
 
Sementara itu, Danramil 0815/15 Jatirejo Kapten Inf MR Harjono, S.Sos., menyampaikan, perlu meningkatkan kewaspadaan terhadap faham yang ingin memecah belah persatuan.  Lanjutnya, peran serta tokoh agama, tokoh masyarakat dan segenap komponen masyarakat sangat diperlukan dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat luas khususnya generasi muda tentang Empat Pilar Kebangsaan (Empat Konsensus Dasar Berbangsa dan Bernegara) yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.
 
Dalam kesempatan tersebut, Ketua MUI Kec. Jatirejo KH. Asmu’i Idris, mengingatkan kembali tentang malam turunnya Al-Qur’an (Nuzulul Qur’an) tanggal 17 Ramadhan. Sebagai acara penutup dilakukan penyerahan santunan yang bersumber dari Zakat Mal kepada yang berhak menerima oleh Ketua MWC NU, Danramil dan Kapolsek Jatirejo. (Penrem 082/CPYJ)
Baca:   Safari Ramadhan Bentuk Kemanunggalan TNI-Rakyat

Comments

comments