Yan Rizal Usman Apresiasi Keinginan Pither Tjuandy Maju ke Pilkada KBB 2018

Pilkada KBB

BANDUNG, Adanya keinginan dari Pither Tjuandy, kader Partai Demokrat untuk maju pada Pilkada KBB (Kabupaten Bandung Barat) tahun 2018 mendatang, mendapat apresiasi dari Komwasda Partai Demokrat Jawa Barat, Yan Rizal Usman.

“Pilkada ini akan membawa marwah partai yang menjunjung tinggi kesamaan hak dari anggota untuk dipilih dan memilih, jadi boleh-boleh saja siapapun yang namanya kader untuk mencalonkan diri,” ujar Yan Rizal saat wawancaranya dengan wartawan beberapa hari lalu di Pasir Impun Kab. Bandung.

Ia menjelaskan bahwa setiap kader dipersilahkan untuk menggunakan haknya tersebut, “Untuk menuju Pilkada KBB tahun 2018, partai tidak melakukan penjaringan bakal calon, jadi setiap kader dipersilahkan untuk maju ke pilkada nanti. Nah, Pither yang saat ini menjabat sebagai anggota DPRD KBB, tentu itu akan menunjang kiprahnya,” ungkap Yan Rizal Usman yang akrab di sapa dengan panggilan Chaca.

Menjelang pelaksanaan Pilkada tahun 2018 yang tinggal satu tahun lagi, rata-rata partai politik sudah mulai intens memonitor elektabilitas bakal calonnya yang akan maju ke Pilkada khususnya di 16 kota dan kabupaten di wilayah Jawa Barat.

Demikian pula yang berlaku di Partai Demokrat, “Hasil survey yang nanti ikut menentukan, siapa yang akan direkomendasikan, termasuk juga tatanan koalisinya. DPP akan memberikan rekomendasinya di sekitar bulan September atau Oktober,” ungkap Chaca.

Pantauan Sorot Indonesia, selain Pither Tjuandy, di Partai Demokrat ada H Kosasih yang sudah melakukan sosialisasi dengan mengusung jargon Perubahan untuk KBB serta didukung oleh komunitas pendukungnya yang bernama KFC. (St)

Baca:   Muradi : "Deklarasi Menjadi Cagub Terlalu Dini, Ridwan Kamil Berpotensi Blunder Politik"

Comments

comments