DPP Partai Berkarya Mandatkan Eka Santosa Jabat Ketua DPW Jawa Barat

Partai Berkarya

BANDUNG, Anggota Komisi II DPR RI periode tahun 2004-2009 dan Ketua DPRD Jawa Barat periode 1999-2004, Eka Santosa, yang kini aktif bergerak di organisasi berbasis lingkungan Gerakan Hejo serta organisasi adat BOMA, terima mandat dari DPP Partai Berkarya untuk menduduki posisi Ketua DPW Partai Berkarya Provinsi Jawa Barat pada hari, Minggu (4/6/2017).

Partai Berkarya adalah sebuah partai politik yang merupakan fusi dari 2 (dua) buah partai politik, yakni Partai Beringin Karya (BERKARYA) & Partai Nasional Republik (NASREP) yang didirikan pada tanggal 15 Juli 2016, dan mendapatkan legitimasi hukum dan sah sebagai partai politik di Indonesia pada tanggal 13 Oktober 2016 dengan dikeluarkannya SK Menkumham No. M.HH-21.AH.11.01 Tahun 2016.

Partai besutan dari Hutomo Mandala Putra (HMP) putra dari mantan Presiden RI ke-2 Soeharto, merupakan parpol muda yang saat ini telah memiliki kepengurusan di tingkat provinsi dan kota/kabupaten serta di Indonesia.

Pada kesempatan wawancaranya dengan awak media setelah menerima mandat, Eka Santosa mengungkapkan bahwa mandat yang diterimanya tersebut ditandatangani langsung oleh ketua umum DPP Partai Berkarya, Neneng A Tutty, SH., “Saya menerima mandatnya malam ini, (4/6),” ujar Eka di kediamannya di Pasir Impun Kab. Bandung.

Baca:   Demo Tolak Gereja Katolik Santa Clara Bekasi Berujung Ricuh

“Saya sudah berdikusi cukup intens dengan berbagai pihak. Partai itu kan alat untuk tujuan mensejahterakan rakyat dan menciptakan keadilan, tidak ada keinginan saya untuk menjadikan partai sebagai alat berkuasa, ”kata Eka menambahkan.

Terkait dengan mandat yang sudah diterimanya, Eka mengapresiasi mandat yang telah diberikan itu. Dirinya meyakini HMP memiliki tujuan mulia dengan partai ini.

”Saya kira ada kebutuhan Jabar untuk mengembalikan ketahanan pangan. Kalau itu sebuah langkah yang digerakan semangat trilogi, ini menjawab apa yang menjadi kebutuhan masyarakat. Saya juga meyakini masyarakat di Jabar merindukan kondisi dimana ketahanan pangan, kondisi lingkungan yang baik, serta kepemimpinan yang tegas dan berani,” ucap Eka.

Bagi saya pribadi sebagai nasionalis, saatnya kita memadukan trisakti Soekarno dan trilogi Soeharto yang merupakan mahakarya bangsa. “Saya apresiasi dan semoga bisa diterima positif oleh masyarakat Jabar,” ujar Eka.

Program kedepan yang akan dilakukan Eka adalah lebih memperkuat konsolidasi internal dalam mempersiapkan diri untuk tahapan verifikasi KPU.

”Konsolidasi antar kader untuk menyamakan persepsi dan lolos verifikasi adalah target utama,” pungkas Eka.

Baca:   Ciletuh Palabuhan Ratu Geopark Festival 2016

Pada saat menerima mandat, dikediaman Eka Santosa hadir beberapa tokoh, pengurus dan ketua DPC Partai Berkarya.

(St)

Comments

comments