Camat Arjasa Bersama Danramil 0824/02 dan Kapolsek Melaksanakan Pembinaan Warung Lesehan

warung lesehan

Jember. Disepanjang Jalan Menuju Lokasi Wisata Rembangan tepatnya masuk diwilayah Desa Kemuningsarilor Kecamatan Arjasa memang berdiri puluhan warung lesehan yang menyajikan berbagai makanan, dan warung-warung tersebut berdiri dipinggir badan jalan dan dikemas sedemikian rupa sehingga terkesan menjadi sarang muda-mudi melakukan hal-hal negatif baik minum-minuman keras, mesum dan lain-lain.

Menyikapi keadaan tersebut, kondisi warung dengan lampu remang-remang, dengan penyekatan sedemikian rupa bahkan teras depan dipanjangkan menjulur hampir menutup pandangan dari depan menjadikan masyarakat banyak yang angkat bicara untuk diadakannya penertiban, dan beberapa kali memang diadakan pendekatan dan mediasi terhadap para pemilik dalam rangka mengantisipasi hal-hal negative tersebut.

Pada Rabu 24/05/2017 Pukul 09,00 Wib bertempat dibalai desa Kemuningsarilor Camat Arjasa Boby Arisandi bersama Danramil 0824/02 Arjasa Kapten Arm Fathulloh dan Kapolsek Arjasa AKP Trijoko Setyonarso menggelar pertemuan dengan para pemilik warung lesehan tersebut.

Hadir pada kesempatan tersebut 30 orang pemilik warung lesehan, Kepala Desa Kemuningsarilor Budi Hariyanto, 5 orang anggota Polsek Arjasa dan Babinsa Sertu Matngali, dengan materi pertemuan menghimbau agar pemilik warung lesehan mematuhi apa yang telah ditentukan oleh aparat keamanan diantarnya memperterang lampu penerangan, membuka sekatan-sekatan warung serta mamangkas teras warung sehingga tembus pandang keberbagai arah.

Baca:   Danramil 0824/11 Sumbersari Hadiri Tablig Akbar Kombatpol di Kampus STDI Imam Syafii Jember

Hal tersebut tentunya untuk melindungi pemilik agar tempatnya tidak dicap sebagai tempat berbuat tidak baik atau berbuat mesum, bahkan diharapkan pemilik memberikan himbauan pula kepada pembelinya untuk menjaga ketertiban dan tidak melakukan hal-hal negative seperti minum-minuman keras apalagi berbuat mesum ditempat tersebut.

Baik Boby Arisandi, Kapten Arm Fathulloh maupun AKP Trijoko Setyonarso senada agar pemilik warung mentaati apa yang telah disepakati bersama terkait tata tertib yang telah ada, demikian halnya Budi Hariyanto, dirinya selaku Kepala Desa sangat risih dengan aduan dari berbagai pihak terkait keberadaan warung tersebut, mari kita tunjukkan bahwa kita adalah orang-orang yang baik dan mau menjaga kertiban demi kenyamanan bersama.

Terkait kegiatan tersebut Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Rudianto menyampaikan terima kasih kepada jajarannya yang telah melakukan langkah koordinatif dan terpadu tersebut, termasuk kepada para pemilik warung lesehan yang mau bersepakat demi kebaikan bersama.

Semua pihak tentunya mulai melakukan langkah-langkah antisipatif dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri 1438 H, sekaligus kepada jajaran saya juga menghimbau untuk bersama-sama, berkoordinasi dengan sesama aparat diwilayahnya untuk mengantisipasi meningkatnya gangguan keamanan terutama pencurian, kenaikan harga sembako serta mankan tempat-tempat ibadah diwilayahnya, sehingga masyarakat yang menjalankan Ibadah puasa dapat melaksanakannya dengan khidmad. (sis24)

Baca:   Danramil 0824/11 Sumbersari Hadiri Tablig Akbar Kombatpol di Kampus STDI Imam Syafii Jember

Comments

comments