Kenny Kaniasari : Kunjungan Wisatawan ke Kota Bandung Ditargetkan Tumbuh 3-5 Persen di Tahun 2017

BANDUNG, Kunjungan wisatawan ke Kota Bandung pada tahun 2017 ini ditargetkan tumbuh 3 – 5 persen dibandingkan pada tahun 2016.

Hal itu dikatakan oleh Kadisbudpar Kota Bandung Kenny Dewi Kaniasari saat wawancaranya dengan wartawan seusai acara Welcome Dinner JTX 2017 di Hotel Aryaduta Bandung, (17/5).

“Kunjungan wisatawan ke Kota Bandung pada tahun 2016 adalah 6,8 juta orang,” ujar Kenny. “Nah, target 2017 ini adalah tumbuh diangka 3 sampai 5 persen,” ungkapnya.

Bandung yang dikenal sebagai kotanya produk kreatif dan berposisi sebagai ibu kota provinsi dan berbandara, tentu sangat berpotensi untuk menjaring wisatawan internasional dan domestik. Setidaknya juga menjadi tempat persinggahan para turis yang akan berwisata alam di daerah.

Namun demikian Bandung direncanakan akan rutin menggelar selling event. “Ini saya sudah ingatkan pada bidang pemasaran, selling event seperti ini harus sering diadakan, yang mendatangkan tour operator atau centris lah minimalnya ke kota Bandung untuk bisa mendatangkan wisatawan nantinya,” terang Kenny.

Kenny mengatakan lebih lanjut, “Jadi selling event seperti ini (JTX), Bandung harus punya. Jangan hanya nge-branding-nya saja tapi selling-nya juga,” ujar Kenny.

Baca:   Potensi Wisata Air Terjun Tosah

Menurut Kenny pada wawancaranya dengan wartawan pada malam itu, selain berencana menggelar event selling, pihaknya juga tahun depan akan memperkuat branding pariwisata Kota Bandung berbasis internet dan android. (St)

 

Comments

comments