Gubernur Jabar Buka JTX Ke-19

BANDUNG, Gubernur Jabar Ahmad Heryawan (Aher) buka gelaran Jawa Barat Travel Exchange ( JTX ) Ke-19 di acara Welcome Dinner bertempat di Hotel Aryaduta Bandung, (17/5).

Pembukaan ditandai dengan pemukulan beduk oleh Aher dan diikuti oleh perwakilan peserta dari 10 negara yang hadir, diantaranya Singapura, Malaysia, Filipina, Thailand, Jepang, Arab Saudi, Laos, Myanmar, Polandia dan tuan rumah Indonesia.

JTX adalah salah satu event promosi pariwisata yang patut diperhitungkan keberadaannya, dan merupakan acara temu pembeli para tour operator mancanegara dengan penyedia jasa wisata lokal yang bermanfaat untuk meningkatkan kunjungan wisatawan asing dan domestik khususnya ke Jawa Barat. Acara ini dimulai dari tanggal 17-19 Mei 2017.

Aher pada sambutannya malam hari itu menyampaikan, “Kami di Jawa Barat terus berbenah dan memperbaiki pariwisata kami. Kami bersyukur kepada Allah SWT yang menganugerahi Jabar dengan keindahan alam dan budayanya,” kata Aher.

Aher mengungkapkan bahwa pada tahun 2016 Jabar dikunjungi oleh lebih dari 4 juta wisatawan mancanegara dan 58 juta wisatawan domestik. Diterangkan lagi olehnya, “Jabar mempunyai kawasan pariwisata Geopark Ciletuh seluas 148 ribu hektar, yang akan berubah dari nasional geopark menjadi Unesco geopark,” terangnya.

Baca:   Puluhan Mahasiswa Unjuk Rasa Menuntut Nasionalisasi PT Freeport

Pada kesempatan itu Aher juga mengumumkan jika pada tahun 2019 Jabar akan memiliki gedung kesenian (WJACC) yang terbesar dan termegah se-Indonesia.

Ketua panitia pelaksana JTX 2017, H. Herman Rukmanadi pada sambutannya mengucapkan terima kasih dan memberikan salam hangat atas kehadiran para peserta dan tamu undangan serta Aryaduta sebagai tuan rumah welcome dinner JTX 2017.

Sepanjang kegiatan acara pembukaan itu, peserta dan tamu undangan disuguhi dengan beberapa atraksi musik dan tarian khas Jawa Barat dan diakhiri dengan acara ramah tamah.

JTX yang terselenggara melalui kerjasama swakelola antara HPI, Asita dan PHRI ini tidak hanya berperan dalam peningkatan kunjungan wisatawan, tetapi juga dapat lebih mengoptimalkan pelaku usaha industri pariwisata lainnya, sehingga dapat mendorong perkembangan nilai-nilai ekonomi bagi masyarakat sekitarnya.

Hadir pada kegiatan Welcome Dinner itu Kadisparbud Jabar Ida Hernida, ketua PHRI Jabar Herman Muchtar, Kadisbudpar Kota Bandung Kenny Dewi Kaniasari, Badan Promosi Pariwisata Jabar Bpk Cecep, perwakilan KADIN, GM Garuda, Hotel-hotel pendukung JTX seperti Horison Ultima, Aryaduta, Grand Royal Panghegar, Santika Bandung, Jayakarta Bandung, Tebu Bandung, Amaroosa Bandung, Crowne Plaza Bandung dan Best Western Bandung serta para tamu undangan. (St)

Baca:   Gunung Manglayang Pesona Eksotik Alam Yang Terlupakan Di Belahan Timur Bandung

Comments

comments